POPULAR STORIES

Pria Ini Beli Motor Bebek Secara Tunai Pakai Uang Koin

Pria Ini Beli Motor Bebek Secara Tunai Pakai Uang Koin Musa Firuddin pembeli motor bebek Yamaha (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Motor, merupakan kendaraan roda dua yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kuda besi dinilai sebagai alat transportasi yang simple, bisa dipakai di seluruh medan jalan.

Namun, tak semua orang bisa memiliki motor dengan mudah, perlu ada perjuangan untuk menabung, agar bisa membeli secara tunai. Seperti Musa Firuddin, warga Kota Semarang, Jawa Tengah. Pria ini membeli motor bebek Yamaha Vega Force secara tunai menggunakan uang koin.

Baca juga: Yamaha YZF-R3 2023, Dapat Warna Baru

Uniknya, pria berusia 47 tahun ini membelinya menggunakan uang koin, dukumpulkan dari hasil bekerja sebagai buruh serabutan di home industry mebel. Uang receh tersebut setiap hari ia sisihkan, sejak 2017.

Petugas diler menghitung uang koin (Foto: Yamaha)

”Setiap hari saya harus menabung, memang tidak banyak, kadang Rp 1.000, atau bahkan kadang Rp 500, demi mimpi memiliki Yamaha Vega Force,” terang Musa.

Saat uangnya dirasakan cukup, Musa pun langsung mendatangi Yamaha Flagship Shop Semarang, membawa 3 celengan, bentuknya cukup besar. Yudha, Kepala Cabang Yamaha Mataram Sakti FSS Semarang mengatakan, awalnya Musa datang seperti konsumen pada umumnya.

"Dia melihat-lihat sepeda motor yang di display. "Pandanganya tertuju pada Yamaha Vega Force. Dia memang sudah jatuh cinta dengan motor itu," terangnya.

Baca juga: Yamaha Gelar Event Menantang FYP Hybrid Digital Challenge

Karyawan diler pun kaget, saat Musa menyerahkan tiga celengan dalam ukuran cukup besar. "Sambil menyerahkan ia bilang, silahkah dihitung, apabila kurang akan saya tambah secara tunai,” cerita Yuda.

Yuda bersama tim Yamaha Flagship Shop Semarang membutuhkan waktu kurang lebih hingga 1 jam, untuk menyelesaikan penghitungan uang tabungan Musa. Alasan ia memilih Yamaha Vega Force, dikenal tangguh dan irit.