POPULAR STORIES

Pria Ini Jadi Pemilik Pertama Honda CBR600RR Di Indonesia

Pria Ini jadi Pemilik Pertama Honda CBR600RR di Indonesia Honda CBR600RR (Foto: Kabaroto.com)

KabarOto.com - Honda CBR600RR diperkenalkan oleh Astra Honda Motor (AHM) Februari 2021 lalu. Motor ini memiliki aura balap yang kental, sehingga para pecinta motor sport di Indonesia tertarik untuk memboyong motor ini ke rumah mereka.

Salah satunya Ronald Sinaga, dia menjadi konsumen pertama yang mendapatkan unit Honda CBR600RR dan resmi diserahkan secara simbolis di Astra Biz Center, BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis kemarin (02/09). Ronald mengaku, sebelumnya ia memiliki CBR600 RR F4 saat menempuh pendiikan di Amerika Serikat pada tahun 2000 lalu.

Baca juga: Dijual Rp550 Juta, Ini Profil Honda CBR600RR

Mengetahui AHM merilis Honda CBR600RR di Indonesia, kesempatan ini pun diambil dan langsung dipesan. Ronald membeli motor ini secara tunai di Astra Biz Center, BSD, Kabupaten Tangerang.

Ronald Sinaga, pemilik pertama Honda CBR600RR (Foto: Astra Motor)

Dipilihnya Honda CBR600RR karena memiliki ciri khas desain super sport. Dengan desain knalpot yang compact, di mana posisi lubang knalpot terletak di tengah untuk memberikan kesan ramping.

Dharma Widjaja selaku Dept. Head Marketing Astra Motor mengatakan bahwa Ronald Sinaga yang akrab disapa Bro Ron ini juga diklaim sebagai pemilik pertama CBR600RR secara resmi di Indonesia.

Sedikit informasi tentang motor ini, hadir dengan desain super sport, CBR600RR juga memiliki performa tinggi dengan beragam teknologi fitur canggih yang disematkan. Sehingga mampu memanjakan sekaligus memenuhi kebutuhan para pecinta motor super sport di Indonesia.

Proses unboxing di Astra Biz Center, BSD Kabupaten Tangerang (Foto: Astra Motor)

CBR600RR memiliki tiga mode berkendara yang memberikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang tinggi, yakni Fast Riding, Fun Riding, dan Comfortable Riding.

Pengguna dapat memilih mode berkendara sesuai dengan dua slot, yang dapat mengatur tenaga (5 level), HSTC (9 level+off), wheelie control (3 level+off), dan engine brake (3 level).

CBR600RR juga dilengkapi Honda Electronic Steering Damper (HESD) dengan tiga mode penyetelan (hard, medium, soft). Komponen ini bekerja bersama sensor Inertial Measurment Unit (IMU) untuk mendeteksi posisi angle sepeda motor dan sensor kecepatan untuk menambah kestabilan saat melaju pada kecepatan tinggi dan menikung.

CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor sekaligus pelengkap jajaran motor Honda CBR Series di Indonesia.

Baca Juga: Honda CBR650R, Segar Tampilan Dan Tembus Euro5

Kestabilan juga didukung suspensi depan Showa Inverted Telescopic dan suspensi belakang Showa Pro-Link with Gas-Chamber. Semua suspensi dapat disesuaikan kompresi dan rebound-nya. Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga On The Road Rp 550 jutaan.