Honda CBR650R, Segar Tampilan Dan Tembus Euro5

Honda CBR650R, Segar Tampilan dan Tembus Euro5

KabarOto.com - Kelas motor supersport yang tengah ramai di Eropa, membuat Honda tak ingin lengah dengan memberikan sentuhan penyegaran ke Honda CBR650R.

Komponen berspesifikasi terbaik dipasangkan ke CBR650R mulai dari depan. Berupa suspensi lansiran Showa berdiameter 41 mm, anut teknologi Separate Function Big Piston Fork.

Baca juga: Triumph Trident, Agar Lebih Terjangkau dari Yamaha MT-07



Di ruang kokpit akan disapa oleh tampilan LCD baru, kian informatif dan memudahkan memantau kondisi motor. Oh iya reflektor lampu depan juga telah direvisi untuk meningkatkan pendaran cahaya.

Selama berkendara jauh tak perlu takut akan kehabisan sumber tenaga listrik ponsel atau gadget. Karena sudah ada koneksi soket USB Type-C di bawah jok.



Tak kalah segar adalah grafis baru, membuat tampilan lebih terlihat saat di keramaian dan seakan menunjukkan motor bergerak meski dalam keadaan diam. Warna tersebut Matt Gunpowder Black Metallic dipadu silver, tak lagi merah. Candy Chromosphere Red kini ada tambahan garis hitam dan putih lebih kuat di fairing.

Perihal performa mesin, para teknisi Honda tak melupakannya, kok! Bahkan emisi gas buang lebih ramah lingkungan berstandar emisi Euro5. Selain itu putaran mesin bisa melengking lebih tinggi.

Baca juga: Setelah Operasi Patah Tulang, Mario Suryo Aji Siap Geber Motor di Spanyol



Lebih tepatnya mesin empat silinder DOHC berkapasitas 649 cc kini memiliki tenaga 94 dk pada 12.000 rpm dan torsinya 63 Nm pada 8.500 rpm. Nah, agar sesuai regulasi emisi Euro5, ECU telah diganti, cam lobes, intake timing, pipa gas buang, catalyser dan silencer, termasuk penggantian crank pulsar.

Kompresi piston di ruang bakar mencapai 11,6:1, siap mendapat percikan dari busi iridium. Pasokan udara juga lebih leluasa melalui kisi samping tangki. Konsumsi bahan bakar 20,4 kpl. Bisa tembus 300 km dengan tangki 15,4 liter.