Triumph Trident, Agar Lebih Terjangkau Dari Yamaha MT-07

Triumph Trident, Agar Lebih Terjangkau dari Yamaha MT-07

KabarOto.com - Yamaha MT-07 yang cukup laris di kalangan biker ternyata membuat Triumph harus menyikapi dengan hadirkan kompetitornya, Triumph Trident.

Memang belum banyak informasi pertihal spesifikasi motor. Triumph melalui laman resmi baru memajang beberapa foto purwarupanya. Sekadar mengingat sejarah, Triumph Trident merupakan motor balap tahun 1970-1980 racikan John Parker untuk imbangi motor-motor Jepang yang kian kencang.

Baca juga: Triumph Trident “Classic Bike Race Of The Year”

Trident diharapkan bisa memenuhi keinginan bikers saat ini dalam hal pengendalian lincah motor dan tendangan torsi besar di putaran bawah. Posisi berkendara yang tegak, dipastikan pengendara lebih mantap melajukannya untuk harian.



Terekspos mesin terbaru, tapi Triumph masih menyembunyikan kapasitas tepatnya dan teknologi apa yang disematkan di Trident ini. Kabar dari MCN bahwa diperkirakan berkapasitas 660 cc dan tenaganya di kisaran 90 dk.

Terbilang gerah Triumph mendapat kompetitor dari Jepang, meski sudah ada Street Twin dan Street Triple S. Namun harga MT-07 jelas sangat menggoda, belum lagi imej lengkap marketing akan keluarga MT.

Baca juga: Kawasaki D-Tracker 150 Versi Baru, Lebih Keren

Fitur canggih pastinya sudah masuk list untuk dipasangkan di Triumph Trident ini. Seperti mode berkendara, kontrol traksi dan cornering ABS.

Tahun 2021 akan menjadi momen perdana Triumph Trident bertemu dengan konsumennya. Perihal harganya, pasti masih lebih mahal dari MT-07.