POPULAR STORIES

Pria Ini Sulap Lemari Es Bekas Jadi Replika Mobil

Pria Ini Sulap Lemari Es Bekas Jadi Replika Mobil

KabarOto.com – Industri otomotif ternyata terus bergerak ke arah yang lebih kreatif. Bukan hanya masalah produk baru dan teknologi canggih, tapi ada hal lain yang bisa digali untuk memberikan keuntungan.

Salah satu contohnya adalah seorang pria bernama Ernie Adams yang berasal dari Maricopa, Arizona, Amerika Serikat mampu menyulap kulkas bekas menjadi replika mobil.

Baca Juga : Replika Mobil James Bond, Ini Fitur Aston Martin DB5 Goldfinger Continuation

Replika mobil karya Ernie Adams adalah sedan 2 pintu Chevrolet produksi tahun 1928 yang dibuat dari 9 lemari es bekas. Setelah itu, replika lainnya berupa beberapa unit Mercury Coupe produksi 1949.

Meskipun dibuat secara hand made, hampir semua bagian mobil mulai dari bodi, sasis, suspensi dan interior mobil memiliki kepresisian yang lebih baik.

Baca Juga : Mercedes-Benz Jual Replika Mobil Pertama Di Dunia

Bagian mobil yang tidak bisa dibuat adalah mesin dan transmisinya. Bagian tersebut di ambil dari Toyota Starlet 1982. Bukan sekedar replika mobil, unit mobil ini bisa melaju layaknya mobil sungguhan dan mampu melesat hingga 161 km/jam.

Menurut keterangannya, Ernie Adams mengaku pernah ditawari uang sebanyak USD450.000 atau Rp6,4 miliar untuk replika Mercury 1949. Namun, dirinya menolak untuk menjualnya.