POPULAR STORIES

Pria Ini Ubah Limbah Motor Jadi Keuntungan

Pria Ini Ubah Limbah Motor Jadi Keuntungan Limbah Motor (Kabaroto/Ahmad Djainudin)

Kabaroto.com - Memiliki bengkel motor mungkin akan menjadi pilihan sebagian orang yang memiliki modal untuk usaha. Karena untuk mendirikan sebuah bengkel dibutuhkan modal yang tidak sedikit, juga memerlukan dukungan dari beberapa produsen spare part.

Namun bagi Anda yang tak memiliki modal yaang cukup, Anda juga masih bisa mendirikan bengkel dengan memanfaatkan limbah spare part bekas.

Hal ini terjadi dibeberapa bengkel yang ramai dikunjungi oleh pelanggan, seperti bengkel RMS yang berada di Jalan H. Mencong Cileduk Tangerang. Dari hasil limbah bongkaran dapat menghasilkan rupiah yang tidak sedikit, dengan cara dikumpulkan dan di jual kepada pengepul rongsokan.

"Limbah hasil bongkaran atau spare part bekas yang tidak terpakai lagi saya kumpulkan, memang waktunya tidak sebentar tergantung banyak dan ramainya pelanggan dan barang yang terkumpul. Tidak hanya limbah dalam bentuk barang plastik, besi, dan lainnya, limbah oli bekas juga dapat menghasilkan rupiah." Ungkap Bro Botak kepada KabarOto.com.

Hal ini merupakan hal lumrah bagi sebagian pemilik bengkel, selain menjadi ladang tambahan isi kantong, hal ini juga menjadi solusi disaat bengkel sedang sepi.

"Ya lumayan untuk tambahan isi kantong dan uang jajan anak, limbah dari bengkel juga menjadi solusi disaat bengkel sedang sepi pelanggan," pungkas Bro Botak.