POPULAR STORIES

Profil Toyota Agya TGRI Besutan Jordan Johan

Profil Toyota Agya TGRI Besutan Jordan Johan Toyota Gazoo Racing Indonesia di ajang ISSOM ITCR 1.200(Kipli)

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang antusias mengikuti balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) mungkin tak asing lagi dengan besutan Jordan Johan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), yakni Toyota Agya.

Secara tampilan eksterior, Agya yang dimodifikasi bergaya balap itu tidak banyak berubah. Bisa dilihat dari bagian bodinya yang serupa dengan Agya standar.

Bedanya tentu ada di instalasi sokbreker Reiger pada bagian kaki-kaki, yang sekaligus membuat mobil kelas ITCR 1.200 itu terlihat sudah sangat ceper. Pelek juga diganti dengan produk aftermarket agar lebih ringan dibalut dengan ban balap, sektor pengereman juga sudah memakai piringan yang berulir.

Baca Juga: Intip Profil Toyota GR Yaris AP4 Andalan TGRI

Suspensi keluaran Reiger tersebut juga bisa di setel sesuai kebutuhan pembalap dan karakter sirkuit. Bagian bodi luar juga sudah dibalut dengan livery Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang nyaris mirip dengan yang dipakai tim slalom TGRI.

Menilik bagian kabin, hampir semua panel standarnya dicabut, seperti plafon, hingga karpet dasar. Jadi hanya menyisakan bangku driver yang sudah bucket seat TRD dan dasbor serta door trim.

Sebagai komponen keselamatan, Agya balap ini juga sudah dipasang dengan roll cage atau rollbar, untuk esktra proteksi bagi pembalapnya ketika terjadi insiden yang serius.

Baca Juga: Profil Toyota Yaris GR TGRI Andalan Haridarma Manoppo

Kemudian di bagian dasbor, head unit diganti jadi tombol-tombol instrumen untuk mengaktifkan beberapa fitur. Misalnya ada kill switch, start engine, dan komponen lainnya.

Sedangkan di bagian instrument cluster, sudah tidak memakai bawaannya, digantikan model khusus balap dari AIM dash logger, dipasang tepat di depannya. Begitu juga setir sudah diganti merek TRD model balap yang dibalut bahan alcantara.