POPULAR STORIES

Produk Anyar KTM Tahun 2020 Ada Di IIMS Motobike Expo 2019

Produk Anyar KTM Tahun 2020 ada di IIMS Motobike Expo 2019 Booth KTM di IIMS Motobike Expo 2019 (KO/Edo)

KabarOto.com - Salah satunya adalah brand sepeda motor asal Austria, KTM tak ketinggalan ikut Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019. Adapun acara ini akan berlangsung mulai 29 November hingga 1 Desember 2019.

Ajang otomotif yang digelar untuk pertama kalinya tersebut, menampilkan beragam model dari belasan merek sepeda motor. Selain itu, banyak pula agen pemegang merek (APM) yang menjadikannya sebagai ajang peluncuran produk terbaru.

Baca Juga: Pemerintah Ajak Industri Komponen Dalam Negeri Masuki Era Kendaraan Listrik

KTM, melalui PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku pemegang merek KTM, memperkenalkan beberapa produk anyar mereka untuk tahun 2020.

Tampilkan produk untuk tahun 2020

"Pada kesempatan ini, KTM menghadirkan offroad bikes 2 tak model 250 EXC Sixdays TPI 2020, 4 tak 250 EXCF Sixdays, serta 250 SXF, 250 SX, dan 150 SX yang biasa digunakan dalam kompetisi motorcross," ujar Fitri Rahmadahi Public Relation Officer PT PMA.

Lebih lanjut ia mengatakan, produk KTM yang akan dirilis tahun depan memiliki sejumlah keunggulan berbanding produk sebelumnya.

Motorcross 4 tak mengalami sejumlah inovasi teknologi

Seperti mesin 2 tak dengan performa tinggi yang lebih efisien, serta dilengkapi dengan sensor tekanan udara membantu ECU untuk menyesuaikan parameter injeksi.

"Pada model 250 atau 300 EXC 2T, posisi mesinnya disesuaikan sebanyak satu derajat, untuk meningkatkan kenyamanan pada bagian depan. Selain itu, tangki oli TPI juga didesain ulang dengan dudukan lebih fleksibel untuk meningkatkan daya tahan, serta desain frame yang lebih kokoh," jelas Fitri.

Baca Juga: Profil Kawasaki W175TR

Selanjutnya untuk mesin 4 tak, yang memiliki kapasitas besar mendapat beberapa update meningkatkan tenaga, efisiensi dan pengaturan ulang titik gravitasinya. "Mesin 4 tak kini tak lagi dilengkapi kick stater, sehingga header knalpot kini lebih ramping," ungkap Fitri.

Ia juga menambahkan, pengunjung IIMS Motobike Expo 2019 dapat mencoba langsung beberapa produk andalan KTM di area test ride. Mengenai penjualan, Firi mengaku tak menarget banyak. "Target kami 15 unit untuk KTM," pungkasnya.