POPULAR STORIES

Produsen Moge MV Agusta Bakal Produksi Motor Murah?

Produsen Moge MV Agusta Bakal Produksi Motor Murah? Bike Wale, Romavimotos

KabarOto.com - Pabrikan motor gede asal Italia, MV Agusta dikabarkan tengah menyiapkan motor baru di kelas 350 cc hingga 500 cc untuk beberapa negara yang lebih populer dengan motor sport bermesin kecil.

Disinyalir, pabrikan tersebut bakal menyasar pasar India dan Asia Tenggara. CEO MV Agusta, Timur Sardarov menegaskan pihaknya tengah mengembangkan mesin 350 cc dua silinder yang akan disematkan pada beberapa model baru.

"Kami akan memproduksi motor dengan mesin 350 cc. Nantinya motor tersebut akan memiliki mesin dua silinder dengan kapasitas 350 cc," ujarnya dilansir Car and Bike.

Memiliki mesin yang lebih kecil, kasta MV Agusta sebagai merek sepeda motor premium tetap dipertahankan. Diharapkan dengan hadirnya kendaraan tersebut dinilai mampu memberikan banyak peluang di pasar negara berkembang seperti Asia Tenggara.

Baca Juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R

"MV Agusta memasuki pasar relevan terbesar di dunia, yaitu 350 cc hingga 500 cc. MV Agusta akan merangkul pasar yang lebih rendah, namun bertahan dengan teknologinya," ujar Timur.

Terkait harga, model terbaru MV Agusta dengan mesin 350 cc hingga 500 cc kabarnya berada di angka 6.000 hingga 7.000 Euro atau Rp 93 juta hingga Rp 109 juta di Eropa.

Sejauh ini, MV Agusta hadir di India dengan status CBU dan semi-knocked down (SKD). Apabila pabrikan bisa menggunakan rute perakitan CKD dan meningkatkan lokalisasi komponen berarti harga ditawarkan juga lebih baik.

Sebagai informasi, awal tahun ini, MV Agusta menandatangani perjanjian dengan China's Loncin Motor Company untuk memperkenalkan berbagai sepeda motor yang lebih terjangkau dengan kapasitas mesin mulai dari 350 cc hingga 500 cc.

Menurut ketentuan perjanjian, MV Agusta akan merancang dan mengembangkan model motor, sementara Loncin akan memproduksi sepeda motor di Cina untuk memenuhi pasar Asia. Wah, bakal banyak saingan nih di kelas 2 silinder!