POPULAR STORIES

Profil All New Daihatsu Ayla 1.0 X ADS

Profil All New Daihatsu Ayla 1.0 X ADS Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Jika tipe teratas pernah KabarOto sebelumnya, kini varian tengah dari All New Daihatsu Ayla 1.0 X ADS. Dengan banderol Rp 164 hingga 184 jutaan, apa saja yang didapat?

Pertama soal tampilan, mirip seperti varian paling atas dengan titel ADS di belakangnya. Perbedaan utama tipe X adalah headlamp yang belum menggunakan LED, namun masih mengandalkan halogen. Namun sudah ada lampu LED positioning lamp di bagian sisi bumpernya.

Dari sisi samping terdapat tambahan stiker samping di bagian bawah, serta peleknya masih menggunakan ukuran 14 inci model palang 8 finishing gun metal, dibalut ban GT Radial Champiro Eco ukuran 175/65 R14.

Baca juga: Perbandingan All New Toyota Agya GR Sport Dan All Daihatsu Ayla R ADS, Beda Hampir Rp70 Jutaan

Soal pengereman dan kaki-kaki juga masih mengandalkan model cakram di depan, dan tromol di belakang. Sementara suspensinya model MacPherson Strut di depan, dan torsion beam di bagian belakang.

Bagian belakang tipe X ADS tidak memiliki tambahan spoiler, sehingga terkesan lebih polos. Lampu stoplamp juga masih halogen, dipercantik tambahan alis di bagian pintu bagasinya

Soal mesin, tipe X ADS dibekali mesin berkode 1KR-DE 3 silinder berkapasitas 1.000 cc bertenaga 65 dk, dan torsi 86 Nm. Dengan pilihan transmisi 5 percepatan manual, atau CVT berpenggerak roda depan.

Masuk ke kabin, mobil ini telah dibekali pengaturan spion elektrik, serta jendela elektrik di keempat jendela. Lalu joknya masih dibalut bahan fabrik aksen merah semua, dengan model headrest fixed. Begitu juga setir belum ada fitur apapun, dan pengaturan tilt namun belum teleskopik.

Baca juga: Daftar Harga All New Daihatsu Ayla Mulai Rp 134 Jutaan

Sementara spidometer masih model analog dengan warna lampu amber, serta ada MID kecil untuk menunjukkan status odometer, jam, bensin, dan lainnya. Headunit Kenwood juga sudah double din walau belum layar sentuh, berikut fitur bluetooth. Pengaturan AC pun masih model putar, dan hanya bisa diatur kecepatan anginnya saja.

Di bagian konsol tengah ada soket 12V, serta 2 cup holder, dan tuas transmisi di bagian tengahnya. Sementara tuas rem masih model tarik, dengan sebuah cup holder bagian tengah.

Duduk di belakang juga cukup luas, walau headrest masih model fixed, serta model pelipatannya masih seluruhnya belum terbagi, lalu belum rata lantai sehingga sedikit repot jika membawa barang dimensi besar.

Soal fitur keamanan, X ADS CVT sudah dibekali airbag 2 titik, serta sudah ada vehicle stability control, begitu juga rem ABS pun sudah ada sebagai standarnya.

Soal pilihan warna ada 8 warna dapat dipilih diantaranya hitam, putih, abu-abu, silver, kuning, oranye, merah, dan Red Ruby Metallic. Bagaimana jadi Sobat KabarOto pilih All New Daihatsu Ayla tipe apa nih?