POPULAR STORIES

Perbandingan All New Toyota Agya GR Sport Dan All Daihatsu Ayla R ADS, Beda Hampir Rp70 Jutaan

Perbandingan All New Toyota Agya GR Sport dan All Daihatsu Ayla R ADS, Beda Hampir Rp70 Jutaan Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Kali ini KabarOto akan membahas soal perbandingan dari tipe teratas dari All New Toyota Agya, dan All New Daihatsu Ayla. Untuk All New Agya GR Sport, sementara All New Daihatsu Ayla R ADS, dengan perbedaan harga Rp 70 jutaan apa yang didapat?

Dari eksterior tampilannya tentu berbeda, di mana All New Agya GR Sport mendapat satu set bodykit mulai dari bagian add on bumper depan dan belakang, dan side skirt. Sementara All New Ayla R ADS hanya dapay tambahan add on spoiler saja.

Baca Juga : Ini Tampilan All New Toyota Agya GR Sport Jadi Mobil Balap

Lalu bagian headlamp meski sama-sama LED tapi desainnya berbeda, LED DRL All New Agya GR Sport punya aksen di bagian atas, dan All New Ayla R ADS di bagian bawah. Sementara stoplamp-nya All New Agya GR Sport menerapkan teknologi LED, serta All New Ayla R ADS hanya menggunakan halogen.

Bagian kaki-kaki pelek All New Agya GR Sport punya ukuran 15 inci, finishing dual tone dibalut ban Dunlop SP Sport Maxx ukuran 185/55R15. Lalu All New Ayla R ADS masih berukuran 14 inci finishing gunmetal dibalut ban GT Radial Champiro Eco ukuran 175/65R14. Dengan sistem rem cakram di depan, dan tromol di belakang. Suspensinya pun sama model MacPherson strut di depan, dan torsion beam di belakang.

Soal mesin kedua mobil ini sama-sama menggunakan mesin berkode WA-VE 3 silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc. Dengan tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.500 rpm. Dipadukan transmisi CVT berpenggerak roda depan.

Lalu mengintip bagian kabinnya, untuk All New Agya GR Sport mendapat aksesori sill plate berlogo GR. Lalu perbedaan lainnya ialah di bagian jok baik depan dan belakang, walau sama-sama dilapis bahan fabrik, tapi versi All New Agya GR Sport punya desain lebih sport dengan headrest terpisah, sementara All New Ayla R ADS masih model fixed.

Baca Juga : Impresi Singkat All New Toyota Agya GR Sport: Performa Menjanjikan Eks LCGC

Lalu setir, All New Agya GR Sport memiliki fungsi audio steering, dan fitur paddle shift, serta dilapis bahan kulit jahitan merah yang lebih nyaman digenggam. Sementara All New Ayla R ADS semua masih polos tanpa fitur apapun selain klakson, dan model karet.

Lanjut ke balik setir, All New Agya GR Sport punya layar spidometer digital TFT ukuran 7 inci, sehingga tampilannya lebih modern, serta ada fitur untuk mendeteksi pintu terbuka di setiap sisinya. Sementara All New Ayla R ADS masih model analog dipercantik lampu amber, dengan layar MID kecil di sisi kanan.

Lalu soal head unit sama-sama layar monitor walau desainnya berbeda, untuk All New Agya GR Sport ukurannya cukup besar yakni 8 inci, dengan fitur mirrorlink, dan kamera belakang. Sementara All New Ayla R ADS ukuran layarnya sedikit lebih kecil namun sudah support Android Auto dan Apple Carplay.

Tidak sampai di sana, fitur AC digital hadir di kedua mobil ini. Tapi All New Agya GR Sport punya fitur wireless charging, namun All New Ayla R ADS menggantinya jadi dua buah cup holder. Serta pembeda lain adalah kulit di tuas transmisi, di mana All New Agya GR Sport punya kulit lebih terasa premium dan jahitan merah.

Soal harga, All New Agya GR Sport CVT dibanderol Rp 253,5 hingga Rp 256 jutaan. Sementara All New Daihatsu Ayla R ADS memiliki harga Rp 189,9 jutaan.