Profil - All New Mazda 6 Elite Estate

Profil - All New Mazda 6 Elite Estate All New Mazda 6 ELITE Estate (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - Sejak dipamerkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, kehadiran All New Mazda 6 Elite Estate langsung menyedot perhatian publik pecinta otomotif di Tanah Air.

Jika dilihat keseluruhan, tampilan All New Mazda 6 Elite Estate mengalami perubahan besar-besaran dari sisi desain eksterior dan interior. Kehadiran fitur sunroof semakin menegaskan aura mobil mewah berkapasitas lima penumpang tesebut.

Interior & Eksterior

Melihat eksterior keseluruhan, bodi All New Mazda 6 Elite Estate terlihat lebih kaku dibandingkan versi facelift sebelumnya. Desain grill depan juga terlihat baru, yang didominasi bentuk jaring-jaring di bagian tengah, menggantikan bilah horizontal di versi sebelumnya.

Desain lampu depan terlihat lebih tajam layaknya mata elang. Perubahan kecil terjadi pada lampu sein LED, yang kini terletak di bagian atas lampu utama. Sebagai pemanis, antena sirip hiu dan roof rail terpasang di bagian atap mobil.

Desain bumper depan juga berubah, dengan dipindahkannya lampu kabut yang kini menyatu dengan lampu utama. Bumper belakang juga mengalami perubahan, yang sebelumnya berwarna hitam, kini menjadi sewarna bodi.

Baca Juga: Profil - All New Mazda CX-9

Kesan mewah pada All New Mazda 6 Elite Estate semakin terpancar kuat berkat desain pelek 19 inci, dengan aksen 10 palang dibalut ban Bridgestone 225/45R19.

Masuk ke interior, penyegaran dilakukan pada bagian dasbor yang meliputi panel instrumen dan seluruh bagian door trim. Layaknya ciri khas mobil baru keluaran Mazda pada umumnya, hadir layar sentuh berukuran 8 inci sebagai pusat informasi dan pengaturan.

Demi menguatkan kesan mewah, keseluruhan kursi penumpang dilapisi dengan bahan kulit Nappa. Dengan dimensi panjang mobil yang mencapai 4.865 mm, bagasi bagian belakang pun terlihat lebih luas; cukup untuk menampung beberapa peralatan penunjang saat berkendara jarak jauh.