Profil All New Suzuki Baleno Yang Baru Meluncur Di GIIAS 2022

Profil All New Suzuki Baleno yang Baru Meluncur di GIIAS 2022 Foto: Kipli/KabarOto

KabarOto.com - Sempat 'tertidur' sejak tahun 2019, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengenalkan Baleno terbaru yang mengalami banyak penyegaran baik dari desain eksterior, interior, mesin, hingga fitur dan teknologi modern.

Diluncurkan Kamis (11/08) lalu di GIIAS 2022 tepatnya di booth Suzuki, hall 6D Indonesia Convention Exhibition – BSD, Tangerang, Baleno kini memiliki bentuk yang lebih aerodinamis atau Suzuki menyebutnya sebagai Liquid Flow Design.

Mesinnya sekarang menggunakan K15B 4 silinder DOHC segaris dengan tenaga 104 dk dan memproduksi torsi sebesar 104 Nm. Diameter piston dan langkahnya adalah 74 x 85 mm dengan isi silinder 1.462 cc. Transmisinya tersedia dalam 2 tipe yakni 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Baca juga: Tak Hanya S-Presso, Suzuki Juga Boyong Baleno Baru Ke GIIAS 2022 Dengan Banderol Mulai Rp262 Jutaan

Baleno yang baru saja diluncurkan ini menggunakan mesin K15B yang menghasilkan tenaga lebih baik, pemakaian bahan bakar secara efisien, halus, dan menyempurnakan pengalaman berkendara.

Fitur eksteriornya dilengkapi proyektor LED dan guide me lamp. Desain baru juga disematkan pada gril, bumper depan dan belakang.

Adapun sensor parkir dan kamera belakang, spoiler bagian belakang dan window chrome garnish ornament, dan spion lipat elektrik.

Sektor kaki-kakinya dilengkapi pelek 16 inci dengan dual tone dengan finisihing polished.

Baca juga: Apakah Penjualan Suzuki S-Presso Di GIIAS 2022 Akan Berakhir 'Manis'?

Sektor kabinnya mengadopsi desain dasbor serta model jok yang baru dengan aksen biru. Bagian belakangnya terdapat AC Vents & soket USB. Adapun fitur Auto Dimming pada spion tengah.

Adapun HUD dan speaker tipe floating, dan head unit touch screen berdimensi 6,8 inci dengan koneksi ke smartphone.

Setirnya dibalut dengan material kulit dan dilengkapi audio switch control, bluetooth connection dan cruise control.

Tersedia 6 airbag dan electronic stability program (ESP). Adapun fitur keamanan hill hold control (HHC) untuk transmisi otomatis, sabuk pengaman pretensioner dengan pengereman ABS, EBD & BA.