Tak Hanya S-Presso, Suzuki Juga Boyong Baleno Baru Ke GIIAS 2022 Dengan Banderol Mulai Rp262 Jutaan

Tak Hanya S-Presso, Suzuki juga Boyong Baleno Baru ke GIIAS 2022 dengan Banderol Mulai Rp262 Jutaan Kipli

KabarOto.com - Hari ini (08/11), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan dua mobil. Tak hanya S-Presso yang jadi 'jagoan' baru mereka, namun ada All New Baleno.

Acara peluncuran line-up terbaru Suzuki tersebut dilakukan oleh Soebronto Laras selaku Komisaris Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki selaku President Director Suzuki Indonesia, Ryohei Matsushita selaku Sales & Marketing Director 4W PT SIS dan Hady S Halim selaku Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di Tangerang, Banten.

Menurut Shingo Sezaki, kehadiran Baleno dan S-Presso dapat menyegarkan segmen hatchback dan city car industri otomotif Indonesia. “Kami yakin keduanya dapat berkontribusi terhadap peningkatan pasar hatchback dan city car Indonesia,” katanya.

Baca juga: Dijual Mulai Rp150 Jutaan, 2 Tipe Suzuki S-Presso Diluncurkan di GIIAS 2022

Baleno terbaru yang diluncurkan saat ini mengalami banyak perubahan dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

Desainnya diklaim mengadopsi filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hatchback dengan panjang x lebar x tinggi 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori yang baru.

All New Suzuki Baleno juga memiliki fitur keselamatan yang sangat baik dengan adanya 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang.

Baca juga: Suzuki Baleno 2019 Asal Planet Bekasi Ini Dimodifikasi Jadi Gaul Abis

Ubahan lainnya yang sangat penting terletak pada mesin yang saat ini menggunakan mesin baru K15B yang diklaim lebih bertenaga dan irit bahan bakar.

Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT) dan 7 pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black

Harga On The Road All New Suzuki Baleno untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 adalah Rp 262,9 juta untuk tipe manual dan Rp 274,9 juta.