POPULAR STORIES

Profil - All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport

Profil - All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport

KabarOto.com - All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport resmi meluncur di Indonesia, produk terbaru ini merupakan varian termahal dari jajaran produk All New Suzuki Ertiga yang dipasarkan saat ini di Indonesia.

Secara tampilan, mobil yang bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) itu memiliki sejumlah perbedaan dengan model Suzuki Ertiga yang lebih dulu dipasarkan di Tanah Air.

Ingin tahu apa saja yang baru, di All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport dibanding model lainnya? Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport Meluncur, Berbekal Tampilan Agresif Sob!

All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport
Tampilan eksterior berubah berkat hadirnya body kit dan juga lampu LED dan DRL

Eksterior

Tampilan All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih segar, dan kini mengedepankan aura agresif dan sporty. Mulai dari penyematan tambahan body kit, seperti upper & lower front gril, front under spoiler, side under spoiler (kanan dan kiri), rear upper spoiler dan rear under spoiler. Untuk memperkuat kesan sporty, mobil ini turut dilengkapi emblem Suzuki Sport.

All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport juga telah dilengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) dengan LED dan defogger untuk menunjang penglihatan pengendara ketika menghadapi cuaca buruk.

Pada bagian belakang, kini terdapat tambahan fitur kamera parkir yang kini tersedia di All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport.

All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport
Desain dasbor dengan warna baru, di dominasi warna hitam yang dipadukan dengan wood panel

Interior

Masuk ke kabin, untuk menunjang kesan sporty, All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport kini memiliki tampilan dasbor dengan warna baru, dominasi nuansa hitam pada dasbor, bagian jok, serta panel hingga ke door trim, untuk menunjang kesan sporty.

Selain itu, All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan sistem hiburan baru berupa head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci dengan dengan garnish I/P center yang telah terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call.

Mobil keluarga tujuh penumpang ini pun telah dilengkapi fitur AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport
Start/Stop Engine Button di All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport

Fitur

Untuk menunjang rasa aman ketika berkendara, All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan sejumlah fitur modern seperti Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control untuk varian otomatis, TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distributin (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm.

Mesin

Untuk urusan jantung mekanis, All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport tidak mengalami perubahan, jika dibanding model Suzuki Ertiga lainnya. Masih mengandalkan mesin 4 silinder DOHC VVT dengan kode K15B berkapasitas 1.462 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dengan torsi sebesar 138 Nm.

Sekadar informasi, All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ditawarkan dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, seperti Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White.

Baca juga: Perjalanan Suzuki Ertiga Diesel Baru Masih Jauh Untuk Indonesia

Sementara untuk harganya, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 241 juta untuk transmisi manual, dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis.

Mesin K15B, DOHC, VVT
Panjang x Lebar x Tinggi 4.470 x 1.735 x 1.690 mm
Wheelbase 2.740 mm
Radius Putar 5,200 mm
Ground Clearance 180 mm
Kapasitas Mesin 1.462 cc
Tenaga 104 dk
Torsi 138 Nm