POPULAR STORIES

Profil All New Toyota Agya G CVT

Profil All New Toyota Agya G CVT Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto mau All New Toyota Agya namun harga di bawah Rp 200 jutaan, All New Toyota Agya G CVT bisa jadi pilihan nih Sob. Dengan harga terjangkau namun fiturnya berlimpah.

Mobil ini punya dimensi panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm, dan wheelbase 2.525 mm. Menawarkan tampilan yang berbeda dari versi GR Sport, dari bagian bumper yang lekukannya sekarang lebih agresif, dengan tarikan garis tegas, serta dihiasi gril krom berlogo khas LCGC. Desain lampu juga sudah LED multireflektor, dan LED Bar di bagian atasnya, dan LED positioning di bagian sisi bumper.

Lalu bagian pelek untuk tipe G masih menggunakan ukuran 14 inci, dengan finishing abu-abu. Dibalut dengan ban ukuran 175/65 R14 GT Radial Champiro Eco. Soal pengereman dan kaki-kaki juga masih mengandalkan model cakram di depan, dan tromol di belakang. Sementara suspensinya model MacPherson Strut di depan, dan torsion beam di bagian belakang.

Baca Juga : Perbandingan All New Toyota Agya GR Sport Dan All Daihatsu Ayla R ADS, Beda Hampir Rp70 Jutaan

Di bagian belakang terdapat tambahan spoiler, lalu lampu All New Agya G sudah menggunakan stoplamp LED namun seinnya masih halogen. Di jendela juga sudah ada wiper belakang, dan desain bumper baru.

Soal mesin All New Agya G dibekali mesin berkode WA-VE 3 silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc. Dengan tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.500 rpm. Dipadukan transmisi CVT berpenggerak roda depan.

Masuk ke kabin, interior didominasi warna hitam kombinasi abu-abu, dengan material panel masih mengandalkan bahan plastik keras. Agya G ini telah dibekali pengaturan spion elektrik namun belum retract, serta jendela elektrik di keempat jendela.

Baca Juga : Ini Daftar Harga All New Toyota Agya

Lalu joknya masih dibalut bahan fabrik dengan jahitan motif wajik, serta headrest sudah bisa diatur. Begitu juga setir sudah ada fungsi paddle shift, dan power mode, serta pengaturan tilt namun belum teleskopik.

Sementara spidometer masih model analog dengan warna lampu amber, serta ada MID kecil untuk menunjukkan status odometer, jam, bensin, dan lainnya. Untuk bagian head unit juga sudah layar monitor ukuran 7 inci, dengan fitur mirrorlink, bluetooth, AUX, USB, mToyota, dan Tlink. Serta pengaturan AC sudah digital, sehingga pengaturannya lebih canggih.

Di bagian konsol tengah ada soket 12V, serta 2 cup holder, dan tuas transmisi di bagian tengahnya. Sementara tuas rem masih model tarik, dengan sebuah cup holder bagian tengah.

Duduk di belakang juga cukup luas, dengan headrest bisa diatur ketiganya, serta model pelipatannya masih seluruhnya belum terbagi, lalu belum rata lantai sehingga sedikit repot jika membawa barang dimensi besar.

Untuk fitur keamanan, All New Agya G telah dilengkapi dual SRS airbag, Vehicle Stability Control, hill start assist, rem ABS dan EBD, parkir sensor, sudah diterapkan di mobil ini.

Soal harga, banderol All New Agya G 1.2 CVT sekitar Rp 191,4 jutaan. Bagaimana tertarik Sob?