Profil - BMW X3 XDrive20i Luxury

Profil - BMW X3 xDrive20i Luxury BMW X3 xDrive20i Luxury (KO/Edo)

KabarOto.com - Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, BMW X3 terus menjadi andalan BMW di segmen premium medium sport activity vehicle (SAV).

Tahun ini, dengan hadirnya generasi ketiga yang dirakit secara lokal di Indonesia, BMW berharap X3 terbaru bisa meneruskan kesuksesan dua generasi sebelumnya, yang telah terjual di dunia sebanyak 1,5 juta unit.

Baca juga: Ini Yang Membuat BMW M2 Coupe Gampang Diajak Ngedrift

All New BMW X3 produksi lokal yang dirakit oleh PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta, diluncurkan dengan fitur-fitur unggulan.

Seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi. Sekadar informasi, bahwa generasi kedua X3 (2012-2017) saat itu juga telah dirakit oleh PT Gaya Motor.

Bagian depan X3

Dari sisi eksterior, BMW X3 gen-3 hadir dengan bahasa desain yang menjadi ciri khas dari keluarga BMW seri X, dengan penyempurnaan hampir di seluruh bagian, terutama yang menyangkut aerodinamika. Sehingga mampu menghasilkan koefisien drag terendah di kelasnya, yaitu cd 0,29.

Tampilannya makin mewah dan sporty berkat penggunaan BMW Icon Adaptive LED twin circular headlights terbaru. Dengan selective-beam berbentuk hexagonal, kidney grille yang ukurannya lebih besar dengan material chrome high gloss, bumper depan yang desainnya memiliki garis tegas dan spion dengan lampu sein terintegrasi.

Pelek berukuran 19 inci

BMW X3 produksi lokal hadir dalam varian Luxury Line, yang ditandai dengan lis jendela beraksen krom, underbody protection di bumper depan dan belakang, serta pelek light-alloy ring 19 inci double-spoke style 696 dengan finishing bi-colour.