POPULAR STORIES

Profil Ford Ranger Raptor

Profil Ford Ranger Raptor Ford Ranger Raptor (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Ford Ranger Raptor meluncur untuk penggemar off-road di Indonesia. Performa mesinnya, tergambar dalam desain eksterior yang gagah.

Fascia pikap kabin ganda ini mengusung gril sarang lebah dengan logo Ford besar, hampir menutupi bagian gril. Sedangkan, lampu utamanya sama dengan Ford Everest Titanium.

Secara dimensi, Ford Ranger Raptor memiliki ukuran panjang 5.381 mm, lebar 2.028 mm, tinggi 1.922 mm, dan wheelbase 3.270 mm.

Ford Ranger Raptor memiliki ukuran panjang 5.381 mm

Baca Juga: Ford Ranger Dan Everest Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Daftar Harganya!

Kaki-kakinya menggunakan pelek alloy 17 inci, alloy wheel with all-terrain BF Goodrich K02/T285/70R17 tire. Sedangkan, suspensinya mengandalkan aluminium double wishbone with FOXTM 2.5" Internal Bypass Shock Absorbers.

Ford Ranger Raptor diciptakan dengan engineering spesifik bagi para peminat off-road, menggabungkan raw power dengan kepresisian mekanik dan teknologi untuk menciptakan Ranger yang paling canggih yang pernah ada.

Di area dasbor terdapat layar sentuh berukuran 12 inci

Kemudian, di area dasbor terdapat layar sentuh berukuran 12 inci, mirip dengan mobil listrik Tesla. Semua informasi dan sistem hiburan dapat dilihat dari sana, mulai dari kamera 360 derajat, mode berkendara, trail control, koneksi android auto dan Apple Car Play, serta sistem navigasi.

Baca Juga: Ford Mustang RTR Spec 2 Upgrade Tampilan Dan Performa

Sistem audio yang dimiliki oleh Ford Ranger Raptor dibuat oleh Bang & Olufsen. Tidak main-main ada delapan speaker premium yang bisa menghadirkan tata suara berkualitas.

Ruang kargo belakang mampu menampung sekitar lima sepeda



Dari sisi performa, Ford Ranger Raptor dibekali mesin diesel bi-turbo berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 207 dk dan torsi 500 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi otomatis 10-speed E-Shifter.

Ford Ranger Raptor juga memiliki tujuh mode berkendara, yakni Eco, Normal, Sport, Slippery, Mud/Ruts, Rock Crawl, Baja. Di mana, mode berkendara terakhir memungkinkan mobil berakselerasi seperti mobil sport.

Baca Juga: Produksi Ford Mustang Terbaru Terhenti Sementara, Ini Penyebabnya

Ford Ranger Raptor dibekali mesin diesel bi-turbo berkapasitas 2.000 cc

Dari sisi keselamaytan, Ford Ranger Raptor dibekali fitur emergency assistance, 7 Airbags: Front dual airbags/front side airbags/side curtain airbags/ and knee airbag, dan Front & Rear Parking Sensors.

Soal harga, Ford Ranger generasi ketiga ini ditawarkan dalam empat varian, di mana varian teratas 2.0 Raptor DC 4x4 10 AT, harganya tembus Rp 1,103 miliar.