POPULAR STORIES

Produksi Ford Mustang Terbaru Terhenti Sementara, Ini Penyebabnya

Produksi Ford Mustang Terbaru Terhenti Sementara, Ini Penyebabnya Ford Mustang 2024 (foto ; Ford)

KabarOto.com – Kabar kurang menyenangkan datang dari pabrikan mobil besar yaitu Ford. Salah satu produk legendarisnya yaitu, Ford Mustang kini mengalami penghentian produksi hingga tiga kali.

Baru-baru ini Ford Mustang generasi terbaru meluncur pada awal Febuari lalu. Mobil legendaris tersebut langsung mendapatkan banyak pesanan dari para penggemarnya.

Baca Juga : Produksinya Sudah Selesai, Pesanan Volvo EX90 Membludak

Namun sayang, produksi Mustang generasi terbaru ini harus terhenti hingga tiga kali. Menurut laporan, produksi ini terhambat karena pihak Ford menemukan beberapa bahan produksi yang dinilai tidak sesuai dengan standar pabrikan.

Line-up Ford Mustang 2024

Diantarannya seperti panel bodi, sistem kelistrikan, hingga katup variable untuk sistem pembakaran mesin V8. Adapun para pekerja yang memproduksi mobil di pabrik Flat Rock Assembly Plant, Kentucky juga menyadari masalah bahan produksi yang digunakan. Karena masalah ini membuat para pekerja menuntut kepastian bahan produksi yang digunakan serta banyaknya waktu yang terbuat karena penghentian produksi mobil ini.

Baca Juga : Lexus Memberikan Bocoran Teaser TX, SUV Medium Tiga Baris

Masalah penghentian produksi ini juga mempengaruhi banyaknya pekerja yang terpaksa dirumahkan karena jalan produksi belum kunjung normal. Selain itu, para konsumen yang sudah memesan harus menunggu inden lebih lama.

Adapun, pihak Ford juga mengalami kerugian hingga miliaran Dolar Amerika. Mereka juga harus mengganti rugi penggantian part produksi yang terpaksa dilakukan agar mendapat bahan produksi lebih baik.