POPULAR STORIES

Lexus Memberikan Bocoran Teaser TX, SUV Medium Tiga Baris

Lexus Memberikan Bocoran Teaser TX, SUV Medium Tiga Baris Teaser Lexus TX 2024 (foto : Lexus)

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus, memberikan bocoran untuk produk baru mereka yaitu, Lexus TX lansiran 2024.

Lexus tampaknya ingin memperluas segmen pasar SUV kelas medium dengan harga lebih terjangkau. Baru-baru ini mereka memberikan bocoran pada produk baru yang akan diluncurkan yaitu Lexus TX.

Baca Juga : Lexus RZ Outdoor Concept Melantai Di Auto Shanghai 2023

Melalui teaser yang beredar memperlihatkan bagian setengah belakang dari mobil. Bisa terlihat dari kaca baris ketiga mobil ini menggunakan basis dari Toyota Grand Highlander, selebihnya Lexus masih menyimpan rapat-rapat keseluruhan tampilan.

Tampilan samping Toyota Grand Highlander (foto : Toyota USA)

Toyota sendiri memiliki mobil yang setara yaitu Grand Highlander sebuah SUV monokok 3 baris berukuran medium. Grand Highlander menggunakan platform TNGA-K dan kemungkinan TX akan menggunakan platform yang sama.

Sebagai bayangan, Grand Highlander dibekali tiga pilihan mesin yaitu 4 silinder turbocharged berkapasitas 2.400 cc dengan tenaga 275 dk dan 4 silinder Hybrid 2.500 cc. Untuk varian tertinggi yaitu Hybrid Max dengan keluaran tenaga 366 dk.

Baca Juga : Toyota Corolla Nightshade Edition Kembali Ditawarkan di Tahun 2024

Adapun beberapa fitur kekinian Grand Highlander seperti Toyota Saferty Sensen 3.0 yang meliputi pre-collision system with pedestrian detection, lane departure alert, adaptive cruise control, dan road sign assist. Tentunya, paket keselamatan ini akan hadir di Lexus TX.

Menurut bocoran, SUV anyar akan hadir dengan tiga varian yaitu TX350, TX500h, dan TX550h+. Soal harga sayangnya pihak Lexus belum memberikan bocoran, adapun TX akan segera diluncurkan paling tidak akhir tahun ini.