POPULAR STORIES

Profil Gesits Raya-G

Profil Gesits Raya-G Gesits Raya-G di IIMS 2023 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Produsen motor listrik lokal, Gesits meluncurkan produk terbaru yaitu Gesits Raya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Skutik listrik anyar karya anak bangsa ini menambah line-up Gesits yang selama ini baru satu model saja yaitu Gesits G1. Pihak pabrikan meluncurkan produk baru ini untuk mendukung pemerintah dalam peralihan masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

Baca Juga : Motor Listrik Gesits Raya Meluncur Di IIMS 2023, Harga Mulai Rp 24,9 Jutaan

Secara tampilan, Gesits Raya ini masih mirip dengan G1 hanya menggunakan setang model terbuka. Dengan lampu depan LED proyektor yang disandingkan bodi depan yang cukup sporty. Pada bagian samping, garis desain yang cukup sporty ini tampil simpel dengan emblem Raya-G.

Tampilan samping

Lanjut ke belakang, lampu belakang full LED berbentuk trapesium dan lampu sein LED terpisah. Beralih ke kaki-kaki suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock. Pelek model multipalang berukuran 14 inci ini dibalut ban berukuran 80/80 untuk depan dan belakang 100/80. Pelek ini disandingkan dengan cakram depan berkaliper dua piston dan cakram belakang berkaliper dua piston.

Soal performa, skutik ini dibekali motor sinkron magnet permanen berdaya 3.300 Watt, dinamo ini dapat menghasilkan tenaga 5 dk di 3.600 rpm dengan torsi 26 Nm di 0-2.125 rpm. Penggerak listrik ini didukung oleh paket baterai Li-NCM 72V 20Ah.

Baca Juga : NGK Hadirkan Diskon 25 Persen Selama IIMS 2023

Untuk sekali mengisi daya, satu baterai membutuhkan sekitar dua jam dari kondisi kosong. Dengan kondisi baterai penuh, jarak tempuh yang ditempuh bisa mencapai 60 km. Sedangkan Gesits Raya-G memiliki dua mode berkendara yaitu Low dan High Speed dengan kecepatan maksimal 70 kpj.

Gesits Raya hadir dalam dua varian yaitu Raya-E dan Raya-G dengan beberapa pilihan warna yaitu Silver Stone, Matte Red, dan Matte Blue. Soal harga, untuk Gesits Raya-G dibanderol sekitar Rp 27,9 juta.