POPULAR STORIES

Motor Listrik Gesits Raya Meluncur Di IIMS 2023, Harga Mulai Rp 24,9 Jutaan

Motor Listrik Gesits Raya Meluncur di IIMS 2023, Harga Mulai Rp 24,9 Jutaan Gesits Raya meluncur di IIMS 2023 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Produsen motor listrik lokal, Gesits meluncurkan produk terbaru yaitu Gesits Raya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Skutik listrik baru karya anak bangs aini menambah line-up Gesits yang selama ini baru satu model saja yaitu Gesits G1. Pihak pabrikan meluncurkan produk baru ini untuk mendukung pemerintah dalam peralihan masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

Baca Juga : Selis Go Plus Meluncur Di IIMS 2023, Bisa Menempuh 140 Km

“Hari ini kami bersyukur Gesits bisa berpartisipasi di IIMS 2023. Kami menghadirkan produk baru untuk memeriahkan ekosistem kendaraan listrik untuk energi lebih bersih. Mudah-mudahan dengan kehadiran Gesits Raya ini terus dapat berinovasi dalam memeriahkan energi baru di Indonesia,” ungkap Bernardi Djumiril selaku Direktur Utama WIMA selaku manufaktur Gesits.

Tampilan mirip dengan G1, hanya saja menggunakan setang model terbuka

Secara tampilan, Gesits Raya ini masih mirip dengan G1. Hanya saja, perbedaannya pada bagian area setang kemudi yang lebih terbuka dengan panel instrumen terpisah. Model seperti ini layaknya milik Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride.

Motor ini juga memiliki beberapa fitur seperti lampu depan LED Proyektor, panel instrumen digital, serta dua riding mode yang sudah menjadi standar.

Soal performa, Gesits Raya menggusung motor sinkron magnet permanen berdaya 3.300 Watt, dinamo ini dapat menghasilkan tenaga 5 dk di 3.600 rpm dan torsi 26 Nm di 0-2.125 rpm. Motor listrik ini didukung oleh baterai Li-NCM 72V 20Ah.

Baca Juga : Kawasaki Motor Indonesia Ikut Pajang 10 Motornya Di IIMS 2023

Gesits G1 juga hadir di IIMS 2023

Untuk sekali pengisian daya, pengisian daya satu baterai membutuhkan waktu sekitar dua jam dari kondisi kosong untuk varian Raya-E, sedangkan Raya-E membutuhkan waktu hingga tiga jam. Dengan kondisi satu baterai penuh memiliki jarak tempuh sekitar 40 km untuk varian E sedangkan varian G bisa mencapai 60 km. dengan dua mode berkendara yaitu Low dan High Speed dengan kecepatan maksimal 70 kpj.

Gesits Raya hadir dengan dua varian yaitu E dan G dengan beberapa pilihan warna yaitu Silver Stone, Matte Red, dan Matte Blue. Soal harga, Gesits Raya dimulai dari Rp 24,9 juta hingga Rp 27,9 jutaan. Harga tersebut lebih murah dari Gesits G1.