POPULAR STORIES

Gesits Bocorkan Motor Listrik Terjangkau, Tak Sampai Rp15 Juta Di PEVS 2024

Gesits Bocorkan Motor Listrik Terjangkau, Tak Sampai Rp15 Juta di PEVS 2024 Gesits Bocorkan Motor Listrik yang Bakal Dijual Tak Sampai Rp15 Juta di PEVS 2024. (Foto: Kipli/KabarOto)

KabarOto.com - Gesits selaku merek yang menjual sepeda motor listrik kembali mengikuti eksebisi di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang resmi dibuka hari Selasa (30/04).

Saham Gesits yang dimiliki oleh Indonesia Battery Corporation (IBC) sebesar 51 persen membuat produsen sepeda motor listrik tersebut ikut melakukan proyek standarisasi baterai.

Gesits Lakukan Uji Coba dengan Baterai Buatan IBC

Doddy Setiawan, Direktur Marketing PT Gesits Motor Nusantara mengatakan, Gesits sedang menguji motor listrik yang menggunakan baterai buatan IBC. "Kita sedang melakukan pilot project dengan baterai IBC di beberapa tempat. Kita sudah menggunakannya secara terbatas, sekitar 100 unit ada di beberapa instansi," kata Doddy di PEVS 2024, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Motor Listrik Gesits Tawarkan Program Sewa Baterai untuk Konsumen di PEVS 2024

Motor listrik tersebut dipakai untuk operasional, bahkan ada yang memakai kabinet baterai IBC, metode swap. Jadi jika hasilnya sudah ada dan baik, maka akan diluncurkan motor tersebut.

"Apabila nanti sudah dapat keyakinan, hasil yang baik saat tes, kita akan luncurkan. Estimasi kira-kira tiga bulan lagi kita akan meluncurkan dengan baterai dari IBC," kata Doddy.

Baca Juga: Mobil Listrik GAC Aion V Gen 2 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

Harga Motor Gesits Bisa Lebih Terjangkau

Soal harga, motor Gesits yang sekarang harga di kisaran Rp 20 juta bisa lebih murah lagi. Bahkan, menurutnya bisa di bawah Rp 15 juta jika menggunakan skema sewa baterai yang disiapkan.

"Kemungkinan besar targetnya kita di bawah Rp 15 juta. Kita bisa menyediakan unit yang baterainya metode subscription atau rental," tutup Doddy.

Baca Juga: Kymco Tampilkan Agility EV di PEVS 2024, Desain Futuristik dan Stylish