POPULAR STORIES

Profil Harley-Davidson Pan America 1250 Special

Profil Harley-Davidson Pan America 1250 Special Profil Harley-Davidson Pan America 1250 Special di GIIAS 2023 (Kipli)

KabarOto.com - Harley-Davidson Pan America Special hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE BSD City, Tangerang, Banten. Pan America Special adalah Harley-Davidson pertama yang mengusung tipe adventure.

Model Pan America 1250 Special ditenagai oleh mesin Revolution Max 1250, dengan kapasitas 1.250 cc V-Twin baru yang mengeluarkan tenaga 150 dk, dibantu pendingin cairan.

Adapun beberapa mode berkendara yang dikontrol secara elektronik, dan fitur Cornering Rider Safety Enhancements. Beragam fitur teknologi yang disematkan ini dirancang untuk menyesuaikan performa sepeda motor dengan traksi yang tersedia selama akselerasi, deselerasi, dan pengereman.

Model Pan America 1250 Special juga dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang semi-aktif yang dapat disetel secara elektronik. Sebagai inovasi pertama di industri sepeda motor, Pan America dilengkapi dengan Adaptive Ride Height (ARH), sistem suspensi baru yang lebih revolusioner dan secara otomatis bertransisi antara posisi berhenti untuk dapat bisa lebih rendah dan ketinggian pengendaraan optimal saat sepeda motor sedang bergerak.

Baca Juga: Kerjasama Honda Prospect Motor (HPM) Dan Pertamina Diumumkan Di GIIAS 2023, Apa Isinya?

Model Pan America 1250 Special dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang semi-aktif yang dapat disetel secara elektronik. Dengan memanfaatkan data yang disediakan oleh sensor sepeda motor, sistem suspensi ini mengatur peredaman secara otomatis agar sesuai dengan kondisi dan aktivitas berkendara.

Komponen suspensi ini disediakan oleh Showa, sedangkan perangkat lunak kontrolnya dikembangkan oleh Harley-Davidson®. Sistem Vehicle Loading Control dapat merasakan bobot pengendara, penumpang dan barang bawaan untuk memilih penurunan suspensi yang optimal dengan menyesuaikan preload belakang secara otomatis. Ketinggian jok tanpa muatan adalah 33,4 inci pada posisi rendah dan 34,4 inci pada posisi tinggi.

Tire Pressure Monitoring System (TPMS) disematkan guna menampilkan tekanan ban depan dan juga bagian belakang pada layar, untuk memperingatkan pengendara saat tekanan ban rendah, dan tekanan harus diperiksa. Mempertahankan tekanan udara ban yang tepat sangat penting untuk kinerja kendaraan dan umur ban.

Center Stand tengah dihadirkan untuk menopang sepeda motor yang sedang diparkir dalam posisi tegak. Dengan dipasangnya standar tengah ini, sepeda motor yang diparkir membutuhkan lebih sedikit ruang daripada yang digunakan pada standar sampingnya, sebuah keuntungan jika ruang garasi sempit. Dudukan juga menaikkan roda belakang dari tanah untuk memudahkan perawatan dan penggantian ban, di rumah atau di dalam perjalan.

Multi-Position Rear Brake Pedal membuat ketinggian pedal kaki rem belakang dapat diubah posisinya untuk meningkatkan kontrol dan kenyamanan saat pengendara berdiri. Berdiri saat berkendara bertujuan saat melewati medan off-road yang dapat meningkatkan pengendalian sepeda motor dan meningkatkan pandangan pengendara terhadap jalan setapak di depan.

Baca Juga: JLM Auto Indonesia Luncurkan Harley-Davidson Pan America Dan Breakout Di GIIAS 2023

Daymaker Signature Adaptive Headlamp menggunakan bahan ABS IMU, disematkan untuk menentukan sudut kemiringan sepeda motor, dan secara otomatis memproyeksikan cahaya tambahan, ke bagian sudut untuk menerangi area jalan yang mungkin tidak diterangi lampu depan LED.

Lampu adaptif dapat menyala secara berurutan berdasarkan sudut kemiringan sepeda motor, di antaranya 8 derajat, 15 derajat, dan 23 derajat. Sistem berfungsi saat lampu utama dalam mode sinar tinggi atau sinar rendah.

Heated Hand Grips and Hand Wind Deflectors. Keduanya memberikan kenyamanan tambahan saat berkendara di cuaca dingin. Genggaman pemanas ini memiliki tiga setelan suhu, dipilih dengan tombol yang dapat di kontrol pada bagian tangan.

Steering Damper berfungsi sebagai peredam kemudi meningkatkan kinerja dinamis selama pengendaraan off-road yang agresif. Adapun Factory Installed Option berupa Adaptive Ride Height

Tubeless Laced Wheels yang merupakan jari-jari tahan karat dimasukkan melalui pelek roda aluminium. Roda ini memberikan beberapa keuntungan bagi pengendara dibandingkan cast-wheels dalam kondisi berkendara off-road. Desain ini memungkinkan penggunaan ban tubeless, yang menghilangkan bobot ban dalam.