POPULAR STORIES

Profil Haval Jolion HEV

Profil Haval Jolion HEV Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Great Wall Motor hadir di GIIAS 2023, membawa Haval Jolion dengan dua tipe yakni ICE dan HEV. Jika versi ICE sudah kita bahas, kali ini kita akan membahas versi HEV.

Memiliki dimensi panjang sekitar 4.472 mm, lebar 1.841 mm, dan tinggi 1.619 mm. Jarak antara sumbu roda 2.700 mm dan bobot mencapai 1.345 kg.

Tampilan Jolion terkesan cukup mewah, tampak depan mobil sudah menggunakan lampu depan teknologi LED proyektor, dengan aksen biru menegaskan kesan hybrid, serta LED DRL panjang menyatu hingga bagian bawah. Tampilan gril berbeda dengan aksen memiliki efek 3D krom yang punya futuristik, serta bumper bagian bawah punya ornamen underguard tegas.

Baca Juga : Profil Haval H6 HEV

Dari samping juga Haval Jolion HEV punya bodi gagah khas SUV modern, dengan tambahan roof rail, serta side body moulding krom di bagian pintu. Peleknya model multi spoke, finishing dual tone ukuran 18 inci, dibalut ban ukuran 225/55 R18.

Sementara sistem rem baik di depan dan belakang dibekali model cakram. Lalu suspensinya menerapkan model MacPherson di depan dan torsion beam di bagian belakang.

Desain bodi belakang Jolion juga tampak seperti mobil Eropa yang ringkas. Spoiler-nya kecil, dengan model stoplamp LED bar desain unik seperti huruf T, dan kesan gagah dengan logo Haval di bagian tengah. Serta bumper belakang memiliki aksen diffuser tegas dipermanis aksen krom.

Jantung pacu dari mobil ini menerapkan mesin 4 silinder 1.500 cc hybrid dengan dinamo listrik dan baterai lithium ion, tenaganya total 140 dk dan torsi 375 Nm, disambung ke transmisi DHT (Dedicated Hybrid Transmission).

Baca Juga : Ora O3 Sudah Mendapat Bintang 5 Dari Euro NCAP

Masuk ke kabin, masih sama seperti versi ICE kesannya lebih mewah menerapkan kombinasi 3 warna, yakni hitam, lalu putih yang membalut bagian dasbor, jok, doortrim, tombol klakson, pilar dan plafonnya. Serta aksen emas hiasi jahitan, setir, bagian tengah dasbor, doortrim, dan panel transmisi di tengah.

Jok sudah berlapis kulit dengan pengaturan elektrik, posisi duduk dan posisi setir pun semua dapat diatur jadi lebih ergonomis, namun belum ada fitur memory seat.

Spidometer-nya pun sudah digital full color 7 inci untuk menampilkan seluruh informasi kondisi mobil, dan ada head up display juga ukuran 8,6 inci. Sementara fitur hiburannya menerapkan layar terintegrasi ukuran 12,3 inci sudah dibekali Android Auto dan Apple Carplay, dan 6 titik speaker.

Di bawahnya ada AC digital yang dapat diakses tombol sentuh. Lalu bawahnya lagi ada tempat pengisian wireless, serta panel transmisi model rotary ala mobil mewah, serta fitur parkir elektrik. Disematkan pula dua cup holder, dan ruang penyimpanan tertutup di bagian tengah.

Lanjut ke bagian belakang, terdapat sandaran tengah dengan dua cup holder. Serta panel AC tengah dan soket pengisian. Akses ke bagasi pun mudah, pelipatannya 60:40 dan terdapat separator penutup privasi. Soal kapasitas bagasinya sekitar 430 liter.

Fitur kenyamanan dan keselamatannya pun sama kompletnya mulai dari 6 airbag, ABS, EBD, Electronic Stability System (ESC), Traction Control (TCS), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Intelligent Cruise dan Traffic Jam Assist, Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Centre Keeping (LCK), Hill Decent (HDC) dan Uphill Assist (HHC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Pre-Collision Warning and Automatic Emergency Braking (AEB Pedestrian and Cyclist), Traffic Sign Recognition (TSR), Blind Spot Detection dengan Rear Cross Traffic Alert dan Lane Change Assist, 360 kamera dan lainnya sudah menjadi standar di mobil ini.