POPULAR STORIES

Profil Haval H6 HEV

Profil Haval H6 HEV Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Great Wall Motor hadir di GIIAS 2023, membawa beberapa merek salah satunya Haval dengan H6 HEV. Bagaimana spesifikasi dari mobil SUV bertenaga hybrid ini? Yuk kita ulas!

Memiliki panjang sekitar 4.653 mm, lebar 1.886 mm, dan tinggi 1.730 mm. Jarak antara sumbu roda 2.738 mm dan bobot mencapai 1.690 kg.

Tampilan H6 HEV memang memberikan kesan segar dan mewah, tampak depan mobil sudah menggunakan lampu depan teknologi LED proyektor, dengan LED DRL di bawahnya. Tampilan gril juga lebih mewah karena dibuat seperti efek 3D krom, lalu di bagian kanan kiri bumper disematkan foglamp untuk bantuan penerangan.

Baca Juga : Ora O3 Sudah Mendapat Bintang 5 Dari Euro NCAP

Dari samping juga Haval H6 HEV punya bodi yang gagah, aura SUV pun semakin kental dari bagian roof rail, dan overfender-nya. Peleknya model kipas, finishing silver ukuran 19 inci, dibalut ban Goodyear Efficient Grip SUV ukuran 225/55 R19.

Sementara sistem rem baik di depan dan belakang dibekali model cakram. Sementara suspensinya menerapkan model MacPherson di depan dan multi link di bagian belakang.

Tarikan garis bodi H6 HEV juga tampak sangat modern, dan ringkas. Spoilernya kecil, dengan model stoplamp LED bar panjang menyatu dari ujung ke ujung, kesan gagah semakin tegas dengan logo Haval di bagian tengah. Serta ada bumper belakang memiliki aksen hitam menyatu dari overfender samping.

Jantung pacu dari mobil ini menerapkan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 1.500 cc dengan tambahan teknologi hybrid, dan kapasitas baterai 1.8 kWh. Tenaganya total 179 dk dan torsi 530 Nm, disambung ke transmisi 7 percepatan kopling ganda penggerak depan, akselerasinya 0-100 kpj dalam 8,5 detik.

Baca Juga : Great Wall Motor Belum Jualan Tahun Ini, Rencana Setelah Dirakit Lokal

Masuk ke kabinnya, kesan mewah semakin terasa kental. H6 HEV menerapkan kombinasi 3 warna, yakni hitam, di bagian atas dasbor, setir, dan jok. Lalu putih membalut bagian bawah jok, doortrim, pilar dan plafonnya. Serta aksen emas hiasi setir, bagian tengah dasbor, doortrim, dan putaran transmisi.

Jok sudah berlapis kulit dengan pengaturan elektrik, posisi duduk dan posisi setir pun semua dapat diatur jadi lebih ergonomis, dan ada fitur penghangat dan pendingin di jok. Lalu dilengkapi spidometer digital full color ukuran 10,25 inci yang menampilkan seluruh informasi kondisi mobil, dan ada head up display juga.

Lalu untuk fitur hiburannya menggunakan layar terintegrasi ukuran 12,3 inci yang sudah dibekali Android Auto dan Apple Carplay, dan 8 titik speaker, serta dipermanis ambient light demi memberikan suasana kabin sesuai mood pengguna.

Di bawahnya ada AC dual zone yang dapat diakses tombol sentuh. Di bawahnya ada tempat pengisian wireless, serta ruang penyimpanan di bagian bawahnya serta ada beberapa soket pengisian.

Di panel tengah terdapat putaran transmisi ala mobil mewah, serta fitur parkir elektrik. Lalu di sampingnya ada dua cup holder, dan ruang penyimpanan tertutup di bagian tengah.

Lanjut ke bagian belakang, terdapat sandaran tengah dengan dua cup holder. Serta panel AC tengah dan soket pengisian. Kesan lega semakin kental dengan adanya panoramic sunroof di bagian atas. Akses ke bagasi pun mudah, pelipatannya 60:40 dan terdapat separator penutup privasi. Soal kapasitas bagasinya sekitar 600 - 1.485 liter, dan penutupannya power back door.

Fitur kenyamanan dan keselamatannya komplet, mulai dari 7 airbag, ABS, EBD, Electronic Stability System (ESC), Traction Control (TCS), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Intelligent Cruise dan Traffic Jam Assist, Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Centre Keeping (LCK), Cornering Brake Control (CBC) dan Brake Assist (BA), Hill Decent (HDC) dan Uphill Assist (HHC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Pre-Collision Warning and Automatic Emergency Braking (AEB Pedestrian and Cyclist), Traffic Sign Recognition (TSR), Blind Spot Detection dengan Rear Cross Traffic Alert dan Lane Change Assist, 360 kamera dan lainnya.