Profil Honda CB650R, Sosok Klasik-Modern

Profil Honda CB650R, Sosok Klasik-Modern Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) divisi Big Bike menggunakan kesempatan meluncurkan motor besar barunya saat Pembalap MotoGP, Marc Marquez berkunjung ke Indonesia tepatnya Bandung, Jawa Barat pada 9 dan 10 Februari lalu.

Motor tersebut bernama CB650R, sebuah moge 4 silinder yang mengusung konsep Neo Sport Cafe. sisi yang ingin ditonjolkan Honda dari motor ini terlihat mengedepankan sisi sporty, klasik-modern, dan tentu meningkatkan level adrenalin melalui tenaga khas moge yang besar.

Honda CB650R juga sepertinya didesain untuk menghadirkan kesenangan bagi pengendara yang ingin terlihat unik dan berbeda lewat perpaduan nuansa klasik-modern. Berbicara

Konsep Neo Sport Cafe, hal yang sangat kuat mengambil peran aura klasik adalah ditampilkannya desain lampu depan LED bulat khas motor lawas.

Baca juga: Test Ride - Begini Rasanya Berkendara Dengan Skutik Premium Honda Forza

Daya tarik modern pun didapat melalui penyematan teknologi LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, juga lampu sein.

Penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41 mm diklaim dapat menopang bobot motor dan rider sekaligus meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot pada sisi kanan.

Suspensi belakang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Motor ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Tampilan full digital panel meter dengan pencahayaan berwarna biru ditampilkan pada spidometer dengan informasi untuk gear position dan shift-up indicator. Informasi tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

Baca Juga: Marc Marquez Sapa Pengunjung Honda Sport Motoshow di Bandung