Profil Husqvarna EE5, Motocross Kecil Bertenaga Listrik

Profil Husqvarna EE5, Motocross Kecil Bertenaga Listrik

KabarOto.com – Husqvarna Indonesia punya line up yang cukup menarik, salah satunya ialah Husqvarna EE5, sebuah motor cross kecil dengan tenaga listrik. Motor ini diperuntukkan bagi para calon pembalap cilik atau pemula.

Performa motor ini menggunakan motor listrik kecil bertenaga maksimal 6,7 dk dan 13,8 Nm. Menggunakan baterai lithium-ion 48V 907 Wh dan sudah memiliki sistem pengisian cepat atau fast charging, cukup 1,5 jam baterai sudah terisi penuh dari 0.

Daya pemakaiannya jika dibawa santai akan bisa diajak bermain selama 2 jam. Sementara bila digeber untuk mengolah kemampuan, hanya bertahan 25 menit saja.

Baca Juga : Husqvarna Rilis Motor Edisi Terbatas Bergaya Kasual

Menggunakan sasis berbahan chrome molybdenum, serta bodi berbahan FRP atau Fiber Reinforced Plastic. Ground clearance dari motor ini 252 mm, lalu tinggi tempat duduk 684 mm, dan bobot total hanya 40,5 kg.

Selain itu, Husqvarna EE-5 juga telah menggunakan suspensi dari WP Suspension XACT 35 upside down depan, dan XACT mono belakang, serta sistem pengeremannya mengadaptasi sistem cakram pada bagian depan dan belakang ukuran 160 mm.

Terdapat enam mode, di mana mode ini bisa mengatur kecepatan dan batas maksimal kecepatan motor. Ada pilihan Beginner, Rookie, Advance, Semi Pro, Pro 1 dan Pro 2.

Baca Juga : Husqvarna Gandeng Pabrikan Motor Bajaj Rilis Konsep Skutik Listrik

Soal harga, walau kecil motor ini punya harga hampir setara dengan motor sport ber CC besar yakni Rp 112 jutaan.