POPULAR STORIES

Profil Hyundai Stargazer Trend

Profil Hyundai Stargazer Trend Hyundai Stargazer Trend (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Pada Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 lalu, Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan Low MPV bernama Hyundai Stargezer, mengusung mesin 1.500 cc.

Hyundai Stargazer hadir dalam beberapa varian seperti Active, Trend, Style dan Prime. Kini, KabarOto akan membahas Stargazer tipe Trend.

Baca Juga : Harga Hyundai Stargazer Naik Rp 4 Jutaan

Secara tampilan, tipe ini sama dengan lainnya, bentuk gril mengikuti warna bodi, terdapat DRL bentuknya memanjang seperti garis, dari ujung kiri ke kanan, posisinya di bibir kap mesin.

Lampu depan Hyundai Stargazer memiliki desain parametric jewelry grille, yang sudah banyak digunakan oleh model Hyundai. Lampu sein ada di bawah kanan dan kiri bumper.

Tampilan samping

Pada bagian samping, penggunaan pelek 16 inci single-tone, dibalut ban Kumho Solus berkuran 205/55 R16. Lanjut ke belakang, tidak ada perbedaan dengan tipe Prime, dengan lampu senja dan rem berbantuk huruf 'H', memanjang dari kiri ke kanan, sudah menggunakan LED, namun lampu mundur masih meggunakan halogen.

Masuk ke kabin, jok masih berbahan fabric namun cukup nyaman, untuk berkendara jarak dekat maupun jauh. Pada bagian panel instrumen, tidak menggunakan full TFT display.

Pada lingkar kemudi, tidak dibalut kulit dan dibekali beberapa tombol seperti pengaturan audio dan MID saja. Tetapi, bagian head unit 8 inci ini sudah memiliki konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca Juga : Komunitas Hyundai Stargazer Owner Indonesia Resmi Berdiri

Penggunaan pengaturan AC konvensional. Untuk tipe Trend ini, tidak ada ambient light seperti varian Prime. Lanjut ke kursi tengah, tidak ada pilihan captain seat untuk penumpang baris kedua. Tetapi, memiliki ruang kaki serta kepala yang cukup lega. AC double blower tetap hadir untuk membuat suhu kabin tetap dingin.

Soal performa, Hyundai Stagazer Trend dibekali unit mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.497 cc , mampu mengeluarkan tenaga 115 dk di 6.300 rpm, torsi maksimal 144 Nm di 4.500 rpm.

Tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda depan, melalui transmisi manual 6 percepatan, atau otomatis Intelligent Variable Transmission (IVT) 6 percepatan.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan ABS, Brake Assist, Airbag 2 titik, Sensor Parkir, Isofix Child Seat, dan Auto headlamp.

Hyundai Stargazer Trend ini, dijual mulai dari Rp 267,5 juta hingga Rp 280,2 juta OTR Jakarta.