Profil Hyundai Staria 2021

Profil Hyundai Staria 2021

KabarOto.com - Sobat KabarOto mungkin setuju bahwa desain eksterior Hyundai Staria yang baru saja diluncurkan di Indonesia menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa.

Bagian depan Staria memberikan tampilan grille eksklusif dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. Menambah kesan mewah, Staria dilengkapi dengan pelek alloy 18 inci nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Baca juga: Harga Hyundai Staria Sudah Diumumkan, Ada 2 Pilihan

Dimensi lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm. Panjang keseluruhan mobil 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread sepanjang 1.732 mm.

Staria tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

Mobil yang dibanderol Rp 888 juta hingga Rp 1 miliaran ini punya kabin dengan desain yang diklaim menyerupai pesawat ruang angkasa. Hal tersebut didukung jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang.
Ketinggian kabin juga dioptimalkan untuk kenyamanan dan kemudahan, dengan target para wirausahawan dan juga keluarga yang sedang bepergian. Selain itu, tema desain dari Staria juga diterapkan pada bagian belakang, menampilkan jendela lebar yang dikelilingi oleh lampu belakang vertikal memanjang.

Adapun TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh di tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.