Harga Hyundai Staria Sudah Diumumkan, Ada 2 Pilihan

Harga Hyundai Staria Sudah Diumumkan, Ada 2 Pilihan

KabarOto.com - Hyundai Staria sudah resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Jumat (20/8), secara virtual. Menjadi piihan baru penggemar Multi Puropose Vehicle (MPV), harganya dibuka mulai dari Rp 800 jutaan.

Oh iya, HMDI saat memperkenalkan Hyundai Staria ada dua pilihan yakni Staria Signature 9 dibanderol Rp 888 juta dan untuk top of the line Staria Signature 7 dilepas Rp 1.020.000.000. Harga keduanya merupakan on the road Jakarta.

Baca juga: Segera Meluncur di Indonesia, Ini Perkiraan Harga Hyundai Staria

Hyundai Staria Signature 9

Makmur, Chief Operating Officer HMDI mengatakan saat peluncuran bahwa, "Konsep premium dan nyaman yang diwujudkan dalam Staria merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang."

Dirinya menegaskan bahwa Staria Signature 7 tersedia tujuh penumpang dan Staria Signature 9 ada sembilan jok tersedia. "Staria Signature 9 bagi Anda yang memiliki keluarga besar, business person dengan mobilitas tinggi bisa memilih Staria Signature 9."



Melalui rilis yang diterima redaksi KabarOto, Staria memiliki dimensi terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan 1.721 mm.

Staria juga terkesan lapang berkat panjang keseluruhan 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda sepanjang 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang 1.732 mm.


Mencoba tampil menawan melalui LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Lampu depan LED projector ditempatkan di setiap sisi grill.

Pelek kesan mewah 18 inci Staria menampilkan warna permukaan elegan dipadu nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome. Bisa ditemui pula di grill depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Baca juga: Hyundai Stargazer Kepergok Uji Jalan, Semakin Dekat ke Indonesia

Impresi kabin Staria adalah nuansa layaknya premium lounge. Layar TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, kemudian layar sentuh 8 inci bisa operasikan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Bodi bongsor Staria oleh HMDI coba dipasangkan mesin diesel R2.2 VGT bertransmisi otomatis 8-percepatan. Klaim tenaganya mencapai 174,5 dk pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm yang sudah bermain di 1.500-2.500 rpm.