POPULAR STORIES

Profil Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters

Profil Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Kreta Indo Artha (Kia) meluncurkan Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters di Indonesia dengan harga Rp 414,6 juta. Di mana, varian baru ini hadir untuk melengkapi dua varian yang sudah diuncurkan lebih dulu.

Profil Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.700 mm, dan jarak roda 2.780 mm. Sama seperti varian lainnya, eksteriornya menampilkan desain eksterior berani, dinamis, dan futuristik. Kombinasi antara aksen krom dipadukan dengan karakter sporty khas sebuah crossover menghasilkan desain yang menarik.

Karakter sporty khas sebuah crossover menghasilkan desain yang menarik.

Dilengkapi kursi captain seat pada baris kedua, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para pengguna Kia yang menginginkan sebuah MPV dengan kelapangan kabin serta kenyamanan premium di baris keduanya.

Ciri khas Tiger Nose pada lini produk mobil Kia, kini disuguhkan melalui sentuhan Kia signature tiger face dengan digital radiator grille yang membuat tampilan wajah dari Kia Carens menyerupai sebuah mobil listrik.

Kia Carens mengedepankan nuansa mewah yang dipadukan dengan keleluasaan kabin

Baca Juga: Harga Kia Carnival 2024 Naik, Jadi Rp 507 Jutaan

Tersemat pelek berdiameter 16 inci dengan sentuhan warna dual tone. Tak ketinggalan, hadirnya roofrail pada bagian atap semakin melengkapi gaya MPV crossover dari Kia Carens.

Pada bagian interior, Kia Carens mengedepankan nuansa mewah yang dipadukan dengan keleluasaan kabin serta kepraktisan khas sebuah MPV modern. Hadirnya berbagai fitur unggulan, turut menambah kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang ketika berkendara.

Jok baris kedua model captain seat

Ragam fitur unggulan yang ada pada Kia Carens, antara lain pendingin kursi depan (front ventilated seats) yang berfungsi mendinginkan 2 jok depan, lalu ada sunroof, ambient light, serta wireless charging yang akan memudahkan penumpang dan pengemudi untuk mengisi daya smartphone secara nirkabel. Tersedia juga pengisian daya smartphone Type C di semua baris jok.

Soal performa, Kia Carens mengandalkan Kia Carens mesin Smartstream Gamma II 4 silinder berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 113 dk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke penggerak roda depan dengan transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) virtual 8 percepatan.

Kia Carens mengandalkan Kia Carens mesin Smartstream Gamma II 4 silinder berkapasitas 1.500 cc

Baca Juga: Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters Diklaim Ready Stok 50 Unit

Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters memiliki 3 pilihan mode berkendara, yakni Sport, ECO dan Normal. Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, varian ini dilengkapi dengan fitur idle stop & go yang akan mematikan mesin mobil sesaat ketika berhenti dalam kondisi macet atau stop and go.

Penumpang dan pengemudi Kia Carens juga akan dimanjakan dengan hadirnya sistem infotainment dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang dapat terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless serta didukung dengan audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Secara total Kia Carens ditawarkan dalam tiga varian

Urusan kepraktisan di baris kedua, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters ini menggunakan konfigurasi jok captain seat yang semakin menambah kesan mewah pada bagian kabin. Untuk akses ke jok baris ketiga, tersedia fitur one touch electric tumble yang dapat melipat jok baris kedua secara otomatis dengan hanya menekan satu tombol.

Soal fitur keselamatan, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dilengkapi dengan airbags sebanyak 6 titik, front and rear parking sensors, hill start-assist control (HAC), downhill braking control (DBC), dan tire pressure monitoring system (TPMS).