POPULAR STORIES

Harga Kia Carnival 2024 Naik, Jadi Rp 507 Jutaan

Harga Kia Carnival 2024 Naik, Jadi Rp 507 Jutaan Kia Carnival 2024 (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia Carnival memiliki daya tarik tersendiri di segmen minivan, dengan interiornya luas dan eksterior yang ramping. Hal tersebut membuat harganya meningkat.

Kenaikan harga jual tersebut, membuat Kia Carnival 2024 dibanderol mulai dari $ 34.565 hingga $ 47.665 atau sekitar Rp 507 jutaan hingga Rp 700 jutaan. Untuk varian yang ditawarkan tetap sama, yakni Kia Carnival LX, Paket Kursi LX, EX, SX, dan SX Prestige.

Baca Juga: Kendaraan Komersial Listrik Kia Diproduksi Mulai Tahun 2025

Meskpun mengalami kenaikan harga, Kia Carnival tidak mendapatkan fitur baru, malah berkurang. Model tahun 2024, varian EX tidak lagi memiliki fitur all-auto up/down dan safety power windows, meskipun tetap standar menjadi pada varian SX dan SX Prestige. Sementara itu, paket power tailgate untuk Kia Carnival EX delapan penumpang sudah tidak tersedia lagi.

Kia Carnival menwarkan desain yang ramping, meskipun kabinnya luas

Fitur-fitur bantuan pengemudi, seperti monitor jarak parkir mundur, teknologi penghindar tabrakan parkir, penghindar tabrakan titik buta, penghindar tabrakan lalu lintas belakang, peringatan perhatian pengemudi, bantuan pemeliharaan jalur, bantuan deteksi jalur, dan bantuan keluar yang aman menjadi standar di semua varian.

Baca Juga: Pabrik Baru Kia Ditargetkan Produksi 150.000 Unit Kendaraan Komersial Listrik

Soal perfroma, Kia Carnival ini masih dibekali mesin yang sama, yakni mesin V6 berkapasitas 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 290 dk dan torsi 355 Nm.

Konsumsi bahan bakarnya juga masih sama. Menurut EPA, konsumsi bahan bakar di dalam kota, Kia Carnival mencatatkan 12,3 kpl, 9 kpl di jalan tol, dan 10,6 kpl untuk kombinasi dua jalan tersebut.