POPULAR STORIES

Tampilan Kia Carnival Facelift Akan Meluncur Bulan Depan

Tampilan Kia Carnival Facelift akan Meluncur Bulan Depan Kia Carnival facelift (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia merilis foto pertama dari Carnival facelift, menjelang peluncurannya bulan depan di Korea Selatan. Di mana, minivan ini mewarisi bahasa desain terbaru Kia dan mengadopsi opsi powertrain hybrid.

Sorotan eksteriornya adalah fascia didesain ulang, mirip dengan Kia Sorento yang terkait secara mekanis. Lampu depan dipasang secara vertikal dengan strip LED horizontal ramping dipadukan dengan gril hidung harimau lebih besar dan satu bumper bawah. Di sisi lain, kap mesin dan spatbor depan tampak terbawa dari model pra-facelift.

Bagian belakang juga telah diubah dengan penambahan elemen vertikal pada lampu belakang berukuran penuh. Pelat nomor telah dipindahkan ke bawah pada pintu belakang didesain ulang, sementara bemper belakang baru memiliki kelongsong bergaya SUV kontras dengan pelat selip mengkilap yang semakin besar.

Baca Juga: Cartens Racik Audio Untuk Kia EV6 GT-Line, Telinga Semakin Dimanjakan

Bagian belakang juga telah diubah dengan penambahan elemen vertikal pada lampu belakang berukuran penuh

Kia juga mengumumkan varian Gravity dengan pola gril unik, pelek berbeda, dan aksen eksterior metalik gelap. Terakhir, terdapat opsi baru untuk pelek yang serupa dengan rangkaian produk EV pabrikan mobil tersebut, dan palet warna telah diperluas dengan penambahan warna Ivory Silver baru, melengkapi pilihan warna Snow White Pearl, Astra Blue, Aurora Black Pearn, dan Pantera Metal.

Perusahaan tidak mempublikasikan foto interiornya, tetapi dapat diasumsikan bahwa Kia Carnival akan mewarisi kokpit digital melengkung dengan layar ganda 12,3 inci yang ditemukan pada model Kia lainnya, dikombinasikan dengan opsi pelapis baru dan kapasitas 7 atau 8 tempat duduk.

Baca Juga: Kia EV9 Dibekali Remote Smart Parking Assist 2 Begini Bedanya

Meskipun memiliki basis yang sama dengan Kia Sorento, Carnival adalah salah satu model Kia terakhir yang tersisa tanpa versi listrik di jajarannya. Perubahan ini terjadi pada facelift yang dipastikan menggunakan mesin hybrid 1.600 cc turbocharged, bersama dengan pilihan powertrain bensin dan diesel.

Sebelum diluncurkan, pemasaran Kia Carnival akan dimulai dari pre-order. Kemudian SUV ini akan diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2025.