POPULAR STORIES

Cartens Racik Audio Untuk Kia EV6 GT-Line, Telinga Semakin Dimanjakan

Cartens Racik Audio untuk Kia EV6 GT-Line, Telinga Semakin Dimanjakan Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Mobil listrik (EV) dan mobil hybrid kini mulai tenar di kalangan penggiat otomotif. Namun apakah mobil tersebut juga mudah dimodifikasi misalnya dari sektor audionya? Cartens Audio menjawab pertanyaan ini, dengan proyek terbarunya untuk Kia EV6 GT Line.

Walau bawaan mobil sudah didukung Meridian, namun ternyata hal itu belum cukup memuaskan telinga sang pemilik mobil. Konsepnya adalah OEM look, tidak mau terlalu berlebihan, dan pemasangannya pun tidak menghilangkan fungsionalnya, dalam artian masih bisa membawa barang di bagasi.

Cartens audio memilih sistem 3 Way untuk bagian depan, dan speaker belakang 2 Way. Speaker depan, menggunakan tipe Focal Utopia M, dan belakang Focal Utopia WXP. Speaker premium itu didukung amplifier mempergunakan prosesor terbaru, yaitu Alpine Status HDP D-90, dan Alpine HDA-M80 menguatkan beat subwoofer shallow magnet, dari Ground Zero GZHW.

Baca Juga : Begini Tantangan Cartens Merombak Audio Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Oh iya, bagian pilar harus dikustom, karena sudah menggunakan 3 way, dudukan punya bahan housing aluminium, lalu dicat hitam agar tampak serasi dengan desain sporty dari interior mobil. Selain itu, kustom di bagasi mempergunakan desain rangka alumunium agar lebih ringan, dan dengan desain box rata, dan finishing dengan lapisan bludru agar tampilan bagasi seperti original mobil.

Baca Juga : Audio Plus Indonesia Rilis DSP Pintar Goldhorn Mulai Rp4 Jutaan

Pengerjaannya memakan waktu sekitar 2 minggu, dengan biayanya habis sekitar Rp 300 jutaan. Lalu tidak usah khawatir, sebab instalasi audio ini pastinya aman, dan tidak mempengaruhi secara signifikan jarak tempuh mobil.