POPULAR STORIES

Profil Kia EV6 GT-Line Yang Mejeng Di Ajang GJAW 2023

Profil Kia EV6 GT-Line yang Mejeng di Ajang GJAW 2023 Kipli

KabarOto.com - Kia EV6 GT-Line mulai penyerahan perdananya pada pelanggan di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Mobil ini menggunakan platform E-GMP dengan tipe crossover dengan tenaga listrik.

Bumper depannya dibalut aksen hitam mengkilap di bagian bawah dan gril. Desain lampu depan dengan teknologi LED proyektor dan DRL yang berbentuk huruf ‘C’ mengadopsi teknologi yang sama dengan lampu utamanya.

Aksen warna hitam mengkilap menghiasi bagian pilar pintu, spion dan bawah pintu. Adanya warna hitam menegaskan aksen dual tone pada mobil tersebut.

Pelek menggunakan ukuran 20 inci, desain kipas multi palang dengan finishing two-tone. Pelek ini dibalut ban Continental Premium Contact6 berukuran 255/45 R20..

Baca Juga: Adakan Program, Kia Serahkan EV6 Kepada Konsumen Perdana Di Ajang GJAW 2023

Bagian atap dan kaca belakang, melandai layaknya sebuah kendaraan model coupe, dengan penambahan spoiler berukuran kecil pada pintu bagasi.

Lampu belakang berteknologi LED, model desain unik tampak seperti menyambung antara kedua sisi. Aksen hitam mengkilap juga dilabur di bagian bagasi dan bawah bumper belakang

Beralih ke interior, desain dasbor futuristik menemani lingkar kemudi 2 palan menggusung desain flat-bottom, memiliki tombol pengaturan adaptive cruise control di sebelah kiri dan pengaturan audio di sebelah kanan.

Untuk bagian instrumen kluster dan head unit ini sama-sama berukuran 12,3 inci. Untuk head unit sendiri memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang tersambung dengan 14 speaker premium dari Meridian.

Pada bagian panel tengah, terlihat tuas transmisi model knob putar yang disandingkan dengan tombol EV start/stop, camera 360, auto hold, dan sensor parkir. Adapun dua cup holder dan tempat wireless charging yang cukup besar.

Untuk baris kedua, terlihat ruang kepala yang relatif lega meski memiliki desain atap yang sedikit landai. Untuk semua kursi sudah dibalut kulit yang dipadukan dengan suede berwarna kombinasi hitam dan putih.

Pada bagian ruang bagasi, EV6 GT-Line memiliki kapasitas sekitar 520 liter. Jika kursi baris kedua dilipat maka kapasitasnya meningkat menjadi 1.300 liter. Soal dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sementara untuk sumbu rodanya mencapai 2.900 mm dan bobot hingga 2,1 ton.

Baca Juga: Alasan Mitsubishi XFC Concept Tidak Diboyong Ke GJAW 2023

KIA EV6 GT-Line telah dilengkapi paket fitur keselamatan Advance Driver Assistance System (ADAS) yang termasuk Smart Cruise Control, Lane Folowing Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Sport Collision-Avoidance Asisst, Blind-Sport View Monitor, Manual Speed Limit Assist, dan Forward Collision-Avoidance Assist.

Soal performa, EV6 GT-Line dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang diletakan di semua roda. Motor listrik ini memiliki keluaran tenaga hingga 320 dk dengan torsi 605 Nm.

Mobil ini klaimnya dapat berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 5,2 detik saja. Motor listrik ini di dukung oleh paket baterai 77,4 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 506 km.