POPULAR STORIES

Profil Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Perfromante

Profil Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Perfromante Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Performante (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Lamborghini Gallardo LP 570-4 memiliki beberapa varian seperti Spyder, Superleggera, dan Spyder Performante.

Pada November 2010 lalu, pabrikan mobil asal Italia itu meluncurkan Gallardo LP 570-4 Spyder Perfromante. Varian ini merupakan versi convertible dari Superleggera.

Secara tampilan, Spyder Perfromante memiliki warna eksterior putih yang dipadukan dengan livery khusus berwarna hitam dan garis kuning. Lampu utama dengan reflektor hitam ini dipadukan dengan LED Proyektor berikut dengan DRL LED di bagian bawahnya.

Baca juga: Profil Chevrolet Corvette Stingray C8

Pada bagian kap depan terdadapat livery garis kombinasi warna hitam dan kuning. Bumper depan mirip dengan yang digunakan seperti varian Superleggera tetapi ada imbuhan tulisan Performante dengan aksen warna hitam dengan kuning.

Dari bagian samping, aksen hitam dengan kuning berlanjut hingga belakang. Adapun terdapat sideskirt karbon fiber serta tulisan Performante. Spyder Performante memiliki pelek lima palang berukuran 19 inci yang dibalut ban Michellin Pilot Super Sport berukuran 235/35 R19 untuk depan dan 295/30 R19 untuk belakang.

Dibalik peleknya, ada kaliper besar berwarna kuning dengan 8 piston untuk depan dan belakang 4 piston. Kaliper aluminium ini disandingkan dengan cakram ventilated yang dapat melepas panas dan memberikan daya pengereman yang baik.

Beralih ke interior, layaknya seperti Gallardo pada umumnya desain dasbor terlihat simpel tetapi sangat sporty dengan balutan kulit dengan suede serta imbuhan karbon fiber di beberapa panel. Pada bagian tengah terdapat tiga dial yang menunjukkan suhu oli, suhu mesin, dan voltase accu. Adapun head unit yang cukup kecil ini dipadukan beberapa tombol akses untuk kendaraan.

Baca juga: Profil Ferrari 488 Pista

Adapun terdapat tiga tombol pengaturan drive mode yaitu sport, auto, dan corsa. Adapun tuas pengaturan untuk membuka atau menutup atap dengan pengaturan suspensi yang dihiasi aksen warna bendera Italia. Pada bagian instrumen kluster terdapat dua dial besar dengan MID yang cukup kecil ini dihiasi oleh aksen karbon.

Untuk dimensi sendiri, Spyder Performante ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.170 mm. Adapun soal jarak sumbo roda sekitar 2.560 mm dengan bobot kering 1.585 kg.

Soal performa, mobil ini dibekali mesin tengah V10 N/A DOHC berkapasitas 5.204 cc yang memiliki keluaran tenaga 562 dk di 8.000 rpm dengan torsi 540 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi e-gear Lamborghini 6 percepatan. Dari hasil tes, mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,9 detik dengan kecepatan maksimal 324 kpj.