POPULAR STORIES

Profil Chevrolet Corvette Stingray C8

Profil Chevrolet Corvette Stingray C8 Chevrolet Corvette Stingray C8 (Dok : Deddy/KabarOto)

KabarOto.com – Kali ini KabarOto akan membahas soal mobil asal Amerika Serikat yang cukup spesial, yakni generasi teranyar Chevrolet Corvette Stingray C8. Mobil tersebut punya dimensi panjang 4.630 mm, lebar 1.933 mm, tinggi 1.234 mm, dan bobot total 1.527 kg.

Desain bagian eksterior mobil ini tampak begitu agresif, dengan lekukan bumper yang tegas. Tambahan lips spoiler depan membuatnya semakin dinamis. Lalu lampu utama juga baru, dilengkapi LED DRL dan projektor LED agar cahaya lebih fokus.

Sementara di bagian kap depannya, bukan ruang mesin. Melainkan bagasi penyimpanan yang sejatinya diperuntukkan menempatkan atap targanya.

Baca Juga : Profil Ferrari 488 Pista

Lalu di bagian samping terdapat pelek ukuran 19 inci di depan, dan 20 inci di belakang, model palang 5 dengan finishing dual tone hitam glossy, dan bibir pelek polish. Berbalut ban Michelin Pilot Sport 4S ukuran 245/35 R19 untuk depan, dan di belakang 305/30 R20.

Di balik peleknya bisa kita lihat ada kaliper rem besar berwarna merah, sementara di belakang menggunakan sistem double kaliper. Suspensinya menggunakan model independen baik di bagian depan, maupun belakang.

Berlanjut ke bagian belakang, tidak mengurangi kesan gagahnya. Chevrolet menyematkan spoiler berukuran cukup besar yang mengoptimalkan aliran angin. Dengan model stoplamp berteknologi LED, serta disematkan logo ikan pari ‘Stingray’, dan desain bumper memiliki diffuser, berikut finishing quad muffler.

Untuk mengakses ke kabin, gagang pintu tersembunyi di bagian lekukan intake di samping. Jendelanya sendiri sudah menggunakan frameless, serta kita disambut dengan sill plate bertulis Stingray berbahan alumunium.

Baca Juga : Toyota GR Yaris Dapat Upgrade Tambahan Torsi

Karena ini versi 3LT dan opsional, maka hampir semua bagian dibalut kulit, dan ada beberapa part di interior berbahan karbon. Seperti di panel tombol pengatur spion dan power window, lalu aksen spidometer, dan panel tuas mode berkendara. Selain itu, joknya model bucket seat yang juga dihiasi karbon, dan seatbelt berwarna merah menambah kesan sporty.

Hampir semua pengaturan berfokus ke sang pengemudi. Mulai dari setir yang menggunakan model datar baik di bagian atas dan bawah. Fungsinya pun komplet, mulai dari klakson, cruise control, audio steering switch, dan paddle shifter untuk mengatur perpindahan giginya.

Corvette baru mendapat layar spidometer ukuran 12,0 inci yang dapat diatur ulang tampilannya. Sekaligus menampilkan berbagai informasi mulai dari kecepatan, putaran mesin, odometer, suhu mesin, g force, bensin, bahkan temperatur oli dan sebagainya.

Sistem Infotainment menggunakan 3 Plus Chevrolet, yang punya monitor layar sentuh 8 inci dengan streaming audio Bluetooth, hotspot 4G LTE, navigasi, akses Apple CarPlay dan Android Auto, bahkan bisa merekam saat melakukan sesi di trek. Disertai lantunan suara indah dari speaker premium Bose Performance Series.

Sementara di panel tengahnya ada seperti pembatas dengan sisi penumpang, serta ada tombol tersusun vertikal yang digunakan sebagai pengatur AC dual zone, dan suhu jok. Sementara di tengah berfungsi sebagai pengatur posisi transmisi, dan mode berkendaranya.

Soal mesinnya, mobil ini mendapat tenaga dari mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 6.200 cc, dengan output tenaga sampai 490 dk dan torsi maksimal 630 Nm. Disambung ke transmisi kopling ganda 8 percepatan penggerak roda belakan. Hasilnya memberi akselerasi dari diam sampai 100 kpj dalam 2,9 detik, dan kecepatan maksimal 320 kpj.