POPULAR STORIES

Toyota GR Yaris Dapat Upgrade Tambahan Torsi

Toyota GR Yaris dapat Upgrade Tambahan Torsi

KabarOto.com – Toyota GR Yaris baru saja mendapat opsional upgrade terbaru, para pemilik bisa meningkatkan torsi dari mobil mereka, langsung dari Toyota, yang berarti garansi tetap tidak terpengaruh sama sekali.

Sebelumnya, opsional peningkatan torsi ini hanya tersedia untuk GR Yaris Morizo versi khusus diminta oleh Presiden Toyota, Akio Toyoda. Faktanya, Morizo sendiri adalah nama samaran Toyoda yang digunakan saat balapan agar tetap anonim di kancah motorsport.

Baca juga: GR Yaris AP4 Sapu Bersih Podium Pertama Di 4 Seri Kejurnas Sprint Rally 2022

GR Yaris Performance Software 2.0 meningkatkan torsi dari 370 Nm, menjadi 390 Nm. Toyota juga menunjukkan bahwa ini bukan tentang lonjakan tenaga atau torsi yang signifikan.

Pada dasarnya torsi maksimum kita lebih cepat tercapai antara 3.200 dan 4.000 rpm, hal ini menurut Toyota merupakan settingan terbaik untuk memberikan akselerasi instan, dan juga ketegangan, namun bisa santai juga. Biaya upgrade sekitar US$ 1.033 atau setara Rp 15 juta.

Baca juga: Toyota GR Yaris AP4 Berjaya Di Kompetisi Reli Nasional Dan Internasional

Di luar peningkatan torsi, opsi Kinto Factory akan memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan mobil mereka dengan selera pribadi. Bukan mode penggerak yang bisa diprogram, melainkan seperti pemetaan posisi throttle, pengaturan bantuan kemudi, dan distribusi torsi sistem 4WD.