POPULAR STORIES

GR Yaris AP4 Sapu Bersih Podium Pertama Di 4 Seri Kejurnas Sprint Rally 2022

GR Yaris AP4 Sapu Bersih Podium Pertama di 4 Seri Kejurnas Sprint Rally 2022 Toyota GR Yaris AP4 (PT Toyota-Astra Motor)

KabarOto.com - Penampilan impresif ditunjukkan pereli Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI), Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto pada tiga seri awal Kejurnas Sprint Rally 2022.

Sinergi antara Toyota GR Yaris AP4 dengan pereli yang semakin kuat membuat TGRI meraih juara pertama kelas M1 pada Kejurnas Sprint Rally 2022 seri ke-3 di Sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/8) hingga Minggu (21/8).

Baca juga: Intip Spesifikasi Toyota GR Yaris AP4 Yang Berlaga Di Kejurnas Rally Indonesia 2022

“Selamat kepada seluruh pereli dan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang telah berhasil juara pertama di 4 seri Kejurnas Spint Rally 2022 secara berturut-turut," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

GR Yaris AP4 TGRI melesat dengan cepat sejak titik start. Di hari Sabtu (20/8), tim TGRI berhasil mencatatkan waktu tercepat 03:28.7 pada Special Stage 1 (SS1) dan 03:22.7 pada Special Stage 2 (SS2). Hasil positif ini berlanjut ke hari Minggu (21/8), ketika GR Yaris AP4 berhasil membawa duet pereli Ryan dan Adi mencatatkan waktu tercepat 03:25.6 di SS3 dan 03:23.2 di SS4.

Pereli Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI), Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto meraih juara pertama kelas M1 pada Kejurnas Sprint Rally 2022 seri ke-3 di Sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/8) hingga Minggu (21/8). (PT Toyota-Astra Motor)

Kepiawaian dan teknik pasangan tersebut membuat GR Yaris AP4 menguasai kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A. Memanfaatkan basis Pure GR yang dirancang untuk kepentingan rally dunia WRC, GR Yaris AP4 memberikan kesempatan luas kepada engineer TGRI untuk meracik seting sasis, mesin, ban, hingga kaki-kaki paling andal untuk bertarung di trek Meikarta pada Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran ke-3 ini.

Sehingga, performa GR Yaris AP4 begitu kompetitif sejak awal lomba hingga mencatatkan total waktu tercepat. "Hasil positif ini semakin memperbesar kesempatan bagi tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional pertamannya di ajang sprint rally di musim ini," jelas dia.

Baca juga: Toyota Yaris GR Sport Spesifikasi ISSOM Melantai Di GIIAS 2022

Pereli TGRI, Ryan Nirwan mengaku trek di Meikarta ini sangat berbeda dari dua seri sebelumnya. Sebagian besar lintasan yang dilalui adalah aspal dan beton. Ada gravel, namun terbatas.

Hal ini menjadi tantangan baru bagi dirinya dan juga Adi Indarto. "Saya bersyukur tim dapat menemukan setting GR Yaris AP4 yang sesuai dengan karakter sirkuit, sehingga saya dan Adi dapat beradaptasi dengan cepat dan tampil konsisten sejak SS1 hingga SS4 dan meraih podium pertama,” kata Ryan.