POPULAR STORIES

Hennessey H700 Corvette C8 Convertible, Tambahan Supercharger Makin Bertenaga

Hennessey H700 Corvette C8 Convertible, Tambahan Supercharger Makin Bertenaga Foto: Hennessey

KabarOto.com - Hennessey selaku produsen hypercar yang berbasis di Texas, Amerika Serikat, melakukan sentuhan ulang Chevrolet Corvette C8, dengan menambahkannya unit supercharged. Penambahan ini berdampak pada peningkatan tenaga mobil dengan hard top convertible (HTC) tersebut.

Hennessey H700 Corvette C8 Convertible dilengkapi dengan blower berotot yang digerakkan oleh sabuk, menjadikan Stingray HTC bermesin tengah standar ke tingkat tenaga dan torsi yang eksotis untuk menyaingi Chevrolet Corvette C8 Z06 yang terkenal.

Baca juga: Hennessey Venom F5 Revolution Roadster Hanya 12 Di Dunia

Sejatinya mesin standar mobil ini adalah V8 berkapasitas 6.200 cc terpasang di tengah, menghasilkan tenaga maksimal 496 dk dan torsi 630 Nm.

Untuk mengeluarkan potensi yang belum dimanfaatkan dari mesin small-block tersebut, tim Hennessey memasang supercharger berkinerja tinggi yang dirancang agar sesuai dengan kompartemen mesin kompak HTC, sistem induksi udara dengan intercooler, dan sistem pembuangan yang disempurnakan.

Dilengkapi dengan perangkat lunak mesin berkinerja tinggi yang dikalibrasi ulang, H700 menghasilkan tenaga eksplosif 717 dk dan torsi 865 Nm. Peningkatan tenaga sebesar 44 persen dan torsi 37 persen lebih besar dari rating pabrik.

Dalam hal output mesin, Hennessey H700 Corvette C8 Convertible mengungguli andalan Chevrolet C8 Z06, yang menghasilkan tenaga pabrik 679 dk dan 623 Nm dari V8 berkapasitas 5.500 cc.

Baca juga: Ford Mustang Dark Horse Racikan Hennessey Bertenaga 850 Dk

"C8 Convertible supercharged kami meningkatkan mobil sport favorit Amerika ini ke tingkat performa yang luar biasa. Kami telah mengeluarkan kekuatan yang ditinggalkan Chevrolet, meningkatkan output hingga lebih dari 200 dk," ujar John Hennessey selaku pendiri dan CEO Hennessey.

Paket upgrade Hennessey Supercharged 'H700' Corvette C8 Stingray mencakup supercharger dengan intercooler udara-ke-air, sistem induksi udara aliran tinggi, sistem bahan bakar yang ditingkatkan, sistem pembuangan, kalibrasi mesin dan transmisi Hennessey, serta semua gasket dan cairan.

Peningkatan opsional mencakup sistem pembuangan katup aktif, pelek 19 inci, dan 'Hennessey C8 Heritage Livery'. Opsional Lightweight Street Wheels ditawarkan dengan finishing hitam gloss, matte gunmetal, atau satin silver, sedangkan Hennessey Heritage Livery vinil mencolok ditawarkan dalam warna Biru, Putih, Hitam, Perak, atau Merah. Semua paket menampilkan lencana 'Hennessey' dan 'H700' serta plakat bernomor seri.