POPULAR STORIES

Hennessey H850 Escalade-V, Fokus Pada Peningkatan Performa

Hennessey H850 Escalade-V, Fokus pada Peningkatan Performa Foto: Hennessey

KabarOto.com - Hennessey merilis paket khusus untuk meningkatkan performa serta tampilan dari Cadillac Escalade-V 2024. Paling menjadi perhatian adalah bagian performa, mesin mendapatkan sentuhan modifikasi oleh para tim teknis dan insinyur di Hennessey.

Hennessey selaku produsen hypercar dan pencipta kendaraan berperforma tinggi yang berbasis di Texas, Amerika Serikat, telah merilis paket peningkatan performa baru yang komprehensif untuk Cadillac Escalade-V 2024.

Baca Juga: Hennessey H700 Corvette C8 Convertible, Tambahan Supercharger Makin Bertenaga

Modifikasi mesin V8 supercharged berkapasitas 6.200 cc, yang semula bertenaga 682 dk kemudian mendapatkan peningkatan sebesar 25%. Menjadi 838 dk pada 6.200 rpm dan torsi menjadi 1.190 Nm pada 4.600 rpm (meningkat 31%).

Penyempurnaan oleh Hennessey ini menjadikan 'H850 Escalade-V' salah satu SUV besar tercepat dan tenaga mesin terbesar di pasar.

Tim teknik Hennessey merombak secara komprehensif mesin Escalade-V, dengan perbaikan sistem induksi udara baru, supercharger, kepala silinder aliran tinggi, camshaft khusus, throttle body yang ditingkatkan, ditambah katup masuk dan buang baru.

Selain itu, setelah pengujian R&D yang ekstensif, Hennessey menerapkan kalibrasi manajemen mesin HPE. Pemilik H850 Escalade-V juga dapat menambahkan pelek opsional Hennessey Performance 22 inci warna hitam atau perak.

Dalam pengujian, tim Hennessey melakukan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik, dan dapat melaju 402 meter dalam waktu 12,3 detik.

"SUV berperforma ekstrim adalah salah satu jenis kendaraan favorit saya untuk dikendarai, status sleeper-nya sangat kontras dengan performanya yang seperti supercar! Escalade-V versi 850 dk kami hadirkan performa yang luar biasa pada SUV ukuran penuh yang mewah ini, dengan mesin V8 supercharged," ungkap John Hennessey, Pendiri dan CEO perusahaan.

Baca Juga: Hennessey Venom F5 Revolution Roadster Hanya 12 di Dunia

Ia juga menjelaskan jika perusahaan hanya membuat 100 model H850 ini, jadi pastinya model ini eksklusif.

Hennessey memastikan garansi terbatas 3 tahun/58.000 km. Selain itu, terlepas dari semua peningkatan pada mesinnya, para insinyur Hennessey tetap mempertahankan semua pengendaraan dan kemampuan berkendara yang legendaris dari SUV bawaan tersebut, dengan semua suspensi dan mode berkendara tidak berubah.

Setiap 'H850' yang ditingkatkan dilengkapi dengan plakat mesin bernomor seri dan lencana tanda tangan.

Berita Terkait

Berita Terkait