POPULAR STORIES

Hennessey Venom F5 Revolution Roadster Hanya 12 Di Dunia

Hennessey Venom F5 Revolution Roadster Hanya 12 di Dunia Foto : Hennessey.

KabarOto.com - Hennessey telah meluncurkan saudara Roadster dari hypercar Venom F5 Revolution. Mobil tersebut akan diluncurkan di The Quail, A Motorsports Gathering selama Monterey Car Week akhir bulan ini.

Perbedaan utama ada di bagian aero kit-nya, lips spoiler depan ukurannya jauh lebih besar dipadukan canard di kedua sisi bumper. Hennessey memasang roof scoop yang agak mengingatkan kita pada scoop yang digunakan Pagani Zonda karena desainnya agak mengambang.

Baca Juga : Upgrade Tampilan All New Mazda CX-60 Garapan AutoExe

Perubahan aero yang paling signifikan adalah pemasangan sayap belakang yang ukurannya cukup besar dan memiliki splitter unik di kedua sisinya. Diffuser juga terlihat lebih agresif, bahkan Hennessey mendesain ulang atapnya memakai serat karbon sehingga beratnya hanya 8 kg.

Venom F5 Revolution Roadster dijalankan oleh mesin V8 berkapasitas 6.600 cc twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 1.817 dk dan torsi 1.167 Nm. Dikawinkan dengan transmisi kopling tujuh percepatan, menggerakkan roda belakang.

Baca Juga : Lamborghini Countach Di Film Wolf Of Wall Street Dilelang

Nantinya hanya ada lima model Bare Carbon yang akan diproduksi, dan hanya 12 unit total Hennessey Venom F5 Revolution Roadster diproduksi dan harganya mulai dari US$ 3 juta atau Rp 45,5 miliaran, serta semuanya telah terjual.

Berita Terkait

Berita Terkait