POPULAR STORIES

Profil Lengkap Roadster Bike BMW S 1000 R

Profil Lengkap Roadster Bike BMW S 1000 R BMW S 1000 R (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW S1000R resmi diluncurkan pada bulan April lalu, oleh BMW Motorrad Indonesia melalui PT Maxindo Moto Nusantara.

Sepeda motor yang diimpor dalam bentuk CBU ini, mengusung bentuk naked bike atau BMW menyebutnya dengan roadster. Meski jarak antara jok dan setangnya tidak setinggi naked bike pada umumnya, namun motor ini dikatakan nyaman untuk digunakan baik untuk lintas luar kota, maupun di jalan perkotaan yang padat.

Kekhawatiran tubuh cepat lelah, saat mengendarai sepeda motor jenis ini. Rasanya coba diatasi BMW, dengan mengunakan setang model fatbar, yang akan membuat pinggang terasa nyaman, saat berkendara dalam waktu yang lama.

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

BMW S1000R ini diklaim sangat lincah, serta mudah dikendalikan. Hal itu dapat terwujud, karena sepeda motor dengan desain agresif itu, memiliki basis yang sama dengan pendahulunya, S1000RR.

Tampilan yang menarik

Desain

Tampilannya nan sporty dan 'bengis' makin terlihat kemiripannya dengan wajah sang kakak S1000RR. Bisa dilihat dari bentuk fairingnya yang sporty, lampu depan, tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter, serta desain buntutnya yang meruncing tajam di bagian belakang.

Tangki bahan bakar 17 liter

BMW mengatakan, bahwa S1000R memiliki bobot yang ringan namun tetap kuat dan rigid. Posisi joknya yang rendah, hampir sejajar dengan posisi setang layaknya sportbike, sehingga makin memudahkan rider untuk bermanuver di tikungan.

Ada 3 macam pilihan warna untuk kuda besi yang satu ini, yakni Catalanograu uni, Light white uni/Lupin blue metallic/Racing Red uni dan terahir Racing red uni/Black storm metallic dengan warna emas pada fork dan kaliper remnya.