Profil Lexus NX 450h+ F Sport

Profil Lexus NX 450h+ F Sport Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Kali ini KabarOto akan membahas sebuah mobil di kelas medium luxury SUV asal Jepang yakni Lexus NX 450h+ F Sport. Secara langsung NX bersaing dengan rival-rival Eropa seperti BMW X3 atau Audi Q5.

Langsung ke soal desain, Lexus memang terkenal dengan lekukan garis bodi agresif. Terlihat dari bagian lampu utamanya, di sini Lexus memberikan DRL LED model seperti huruf L tajam. Lampu utama model proyektor 4 titik, dengan 3 titik lampu utama kemudian 1 titik lampu jauh, serta sein LED.

Spindle Grille dan cover lampu kabutnya juga dengan aksen warna hitam glossy yang memberikan kesan sporty, dilengkapi lips spoiler depan warna abu-abu agar tampak kontras.

Baca juga: Toyota All New Avanza Dan Veloz Terasa Limbung? Ultra Racing Punya Solusinya

Melihat ke sisi samping, terlihat tampilannya yang gahar dengan pelek model multi palang ukuran 20 inci finishing hitam glossy. Berbalut ban Brudgestone Alenza ukuran 235/50 R20. Lalu terlihat walau desain pembuka pintu masih model tarik, tapi sistemnya menggunakan sensor, jadi gagangnya tidak dapat ditarik seperti mobil pada umumnya.

Lanjut ke belakang, gaya sporty makin terlihat dengan desain Blade di lampu belakang LED memanjang. Serta logo di tengah bertulis Lexus yang terkesan tegas. Serta disematkan diffuser finishing abu-abu seperti di depan.

Dapur pacunya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC PHEV berapasitas 2.400 cc dan baterai lithium-ion berkapasitas 18,1 kWh. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga mencapai 300 dk dan torsi maksimal 238 Nm, disambung ke transmisi CVT berpenggerak AWD. Membuat akselerasi dari 0-100 kpj hanya 6 detik. Saat mode EV, baterainya pun sanggup digunakan hingga 50 km tanpa mesin bensin.

Mengintip bagian kabin, nuansanya berbalut kombinasi warna hitam dan merah, dengan bahan kulit halus dan perforasi di bagian jok tengah. Serta trim dasbor dan panel tengah punya desain warna piano black.

Panel instrumen menggunakan model digital berukuran 8 inci full color, dengan layar head-up di atasnya ukuran 10 inci yang memberikan tampilan informasi cukup komplet, dan pengaturannya lewat setir sepenuhnya.

Lalu mobil ini dilengkapi layar entertainment ukuran 14 inci yang selain bisa koneksi Apple Carplay dan Android Auto, dan berbagai monitor kondisi mobil, bahkan pengaturan AC bisa dilakukan di layar ini. Sehingga panel di bawah ada kontrol iklim zona ganda. Kemudian tuas pilihan mode berkendara seperti ECO, Normal, Sport dan EV.

Baca juga : Blitz Racik Body Kit Toyota GR86 Dan Subaru BRZ

Tuas transmisi menggunakan model joy stick dengan fitur electric parking brake. Serta pengaturan jok pun sudah full elektrik dengan memori penyimpanan yang bisa diatur di bagian doortrim. Fasilitas sunroof memberikan kesan lebih mewah di mobil ini.

Beralih ke baris belakang, tempat duduk cukup nyaman untuk ukuran tinggi 170 cm, apalagi kenyaman ditunjang oleh layar yang cukup besar, dan fiturnya cukup komplet, sehingga tidak bosan saat perjalanan jauh. Ada juga tempat pengecasan dan ventilasi AC di tengah.

Sistem keselamatannya pun cukup mumpuni, contoh 8 titik airbag, rem ABS-EBD, VSC, traction control, Blind Spot Monitoring, Lane Departure Warning, Pre-Collision System with Pedestrian Detection sudah jadi standar keselamatan mobil ini.

Berita Terkait

Berita Terkait