POPULAR STORIES

Profil Mercedes-Benz EQB 250

Profil Mercedes-Benz EQB 250 Mercedes-Benz EQB 250 (Foto: Deddy KabarOto)

KabarOto.com - Mercedes-Benz beberapa waktu lalu merilis SUV listrik Eropa 7 seater pertama di Indonesia. Mercedes-Benz EQB 250 hadir untuk memenuhi kebutuhan SUV mewah, namun juga berkontribusi dalam mengurangi emisi.

EQB 250 punya dimensi panjang 4.684 mm, lebar 1.834 mm, tinggi 1.667 mm, serta jarak sumbu roda 2.829 mm, sementara bobot bersih mobil ini mencapai 2.110 kg.

Mobil ini memiliki tampilan yang cukup futuristik, dengan lekukan minim, namun masih terlihat dinamis. Bagian depan bisa kita lihat gril menggunakan model datar berwarna piano black, lampu utama memakai teknologi LED High Performance headlights, untuk memaksimalkan penerangannya, serta dipercantik LED DRL memanjang dari ujung ke ujung.

Baca Juga : Profil Mercedes-Benz The New GLC 300

Kesan SUV pun semakin kental, dengan adanya roof rail yang mampu menampung hingga bobot 75 kg. Serta aksen over fender berwarna hitam plastik mengelilingi bodinya.

Untuk peleknya menggunakan model nge-block dengan finishing dual tone polish, ukuran 18 inci. Dibalut ban Bridgestone Turanza ukuran 235/55 R18. Sistem rem cakram baik di depan dan belakang, serta suspensinya Air Body Control yang bisa mengadaptasi berbagai kondisi jalan.

Bagian paling unik mungkin di belakang, karena bentuknya mengotak, mengingatkan kita dengan VW Tiguan. Namun kesan modern tetap kental karena stoplamp LED Bar panjangnya, serta desain bumpernya cukup manis dengan aksen krom, dan door handle belakang berada di logonya.

Menuju ke kabin, saat membuka pintu EQB ada lampu menyorot ke tanah berlogo Mercedes-Benz, lalu kabinnya berbalut bahan kulit halus Artico untuk menambah kesan mewah. Pengaturan jok pun sudah elektrik dengan memory seat 3 slot, serta pengaturan setir lengkap tapi masih manual. Lalu ada ambient light demi mempercantik aura kabin.

Baca Juga : Mobil Listrik Mewah Mercedes-EQE Seharga Rp 2 Miliaran Kecelakaan Di Tol JORR

Spidometer dan entertainment masing-masing sudah menggunakan layar monitor full color, berukuran 10,25 inci. Lalu sudah ada koneksi terintegrasi Android Auto dan Apple Carplay untuk terhubung dengan smartphone.

Di bagian bawahnya tersedia AC dual climate, lalu ruang penyimpanan tertutup untuk wireless charging, dua cup holder, pengaturan melalui touchpad di tengah, serta ruang penyimpanan tertutup dengan soket USB pengecasan. Tidak hanya itu, ada panoramic sunroof besar memberi kesan lega di kabin.

Jok belakang juga masih sangat nyaman, ruang kaki dan kepala cukup lega, serta ada panel AC untuk penumpang tengah. Sementara di baris ketiga hanya muat dua orang dewasa, walau sedikit sempit namun cukup mengakomodasi penumpang bertinggi 170 cm, terdapat cup holder di tengah dan soket USB pencecasan.

Lalu akses bagasi pun bisa gunakan sensor kaki, serta kapasitas bagasi mencapai 495 liter, jika kurang dapat melipat kursi belakang dan baris kedua, maka kapasitas lebih besar dan rata lantai.

EQB 250 punya motor listrik bertenaga 140 dk dan torsi 385 Nm, memiliki kapasitas baterai lithium ion 66,5 kWh. Disambung ke transmisi single percepatan, dengan akselerasi 100 kpj hanya 8,9 detik, dan kecepatan maksimal 160 kpj. Jarak tempuhnya bisa mencapai 448 km, pengecasan DC 100 kW hanya butuh 30 menit sampai penuh.

Beberapa fitur keamanan pun sudah tersedia pada mobil ini, mulai dari airbag, rem ABS dan EBD, VSC, traction control, AEB, parking sensor, blind spot monitoring, lane keeping assist, sensor lampu saat gelap, sensor wiper saat hujan, Active Parking Assist Parktronic, dan Active Distance Assist Distronic.

Mobil ini dibanderok p 1.655 miliaran Off The Road. EQB tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Digital White, Mountain Grey, Cosmos Black dan Denim Blue.