POPULAR STORIES

Mobil Listrik Mewah Mercedes-EQE Seharga Rp 2 Miliaran Kecelakaan Di Tol JORR

Mobil Listrik Mewah Mercedes-EQE Seharga Rp 2 Miliaran Kecelakaan di Tol JORR Mercedes-Benz EQE mengalami kecelakaan tunggal di Tol JORR (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

KabarOto.com - Mobil listrik mewah Mercedes-Benz EQE yang dibanderol sekitar Rp 2,2 miliar mengalami kecelakaan tunggal di Tol JORR dekat GT Ciputat 2 Km 18.

Terlihat Mercedes-Benz EQE naik hingga pembatas jalan dan mengalami kerusakan di bagian bumper depan.

"Telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah sedan mengalami out of control pagi ini sekitar pukul 06.15 WIB di Tol JORR dekat GT Ciputat 2 Km 18. Kecelakaan sudah dalam penanganan petugas Polri dan PT. Jasa Marga," demikian keterangan Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, Rabu (21/6).

Baca Juga: Begini Kelebihan Lampu Digital Light Di Mercedes-Benz The New GLC

Mercedes-Benz EQE

Sebagai informasi, Mercedes-Benz EQE merupakan mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia pada Desember 2022, dan didatangkan langsung dalam bentuk CBU dari Jerman.

Mercedes-Benz EQE menggunakan baterai yang terletak pada dek bawah kendaraan, berkapasitas 90 kWh, yang mampu menghasilkan tenaga 292 dk dan torsi 565 Nm.

Baca Juga: Mercedes-Benz Langsung Rilis 4 Model Baru

Bicara soal jarak tempuh, sedan listrik Mercy ini diklaim mampu menjelajah hingga 673 Km. Adapun untuk konsumsi daya listrik dari EQE berdasarkan WLTP adalah 18,7-15,9 kWh/100 Km.

Mobil listrik ini juga dilengkapi fitur keamanan khas Mercedes-Benz, yakni Active Brake Assist, Active Distance Assist Distronic, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC maupun Window & Knee Airbag.