Profil MG 5 EV

Profil MG 5 EV Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Morris Garage (MG) menghadirkan beberapa mobil menarik di GIIAS 2021. Ketika melintas di depan booth-nya di Hall 3A maka kita akan melihat mobil elektrik menarik bernama MG 5 EV. Salah satu mobil elektrik station wagon pertama di pasaran.

“Sejak hari pertama booth MG di GIIAS 2012 dibuka untuk umum, kami melihat begitu banyak antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV. Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan," ujar Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

Desain eksterior tidak terlalu sporty dan lebih mengedepankan kesan elegan, dengan perpaduan gril horizontal, dan lampu utama dan stop lamp didukung teknologi LED. Disandingkan dengan pelek multi palang ukuran 16 inci, finishing abu-abu, dibalut ban ukuran 205/60.

Baca juga: MG Hadirkan HS Dan ZS Khusus Fans Liverpool FC

MG 5 EV mampu menempuh jarak sampai 380 km dengan kondisi baterai penuh. Kapasitas baterainya sebesar 50,3 kWh dan sudah tersertifikasi IP67 yang sudah tahan air dan debu. Motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor mampu menghasilkan tenaga sekitar 156 dk dan torsi maksimal 260 Nm.

Serta bisa berakselerasi dari diam ke 100 kpj dalam waktu 7,3 detik. Waktu pengisian juga cukup cepat, dari 0 hingga 80 persen hanya butuh waktu 40 menit dengan menggunakan koneksi CCS.

Baca juga: Profil MG 5 GT

Masuk kabin, terdapat balutan warna hitam dan abu-abu. Panel-panelnya sudah soft touch, dan jok sudah dilapis bahan kulit berikut setirnya. Speedometer juga menggunakan kombinasi layar digital tujuh inci full color dan analog yang futuristik.

Layar entertain delapan inci di tengah juga sudah terintegrasi dengan fitur Apple Carplay dan Android Auto, serta koneksi bluetooth. Dibagian konsol tengah, terdapat panel warna piano black dan putar-putaran transmisi. Serta ada pengaturan AC dan driving mode dengan pilihan Sport, Normal, dan Eco.

Untuk fitur kenyamanan, tersedia cruise control, rear view camera & rear sensors, Electric Parking Brake (EPB) dengan menganut Auto Vehicle Hold (AVH) yang bekerja menahan rem saat berhenti tanpa harus menginjak pedal rem.

Lalu fitur keselamatan pun cukup lengkap termasuk Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, Tire Pressure Monitor System.