Profil MG 5 GT

Profil MG 5 GT Deddy / KabarOto

KabarOto.com – MG baru saja memperkenalkan tiga mobil barunya. Setelah dua tahun belakangan MG selalu mengeluarkan vasian SUV, kini mereka bermain di kelas medium sedan dengan MG 5 GT.

Sedan berukuran medium yang memiliki desain agresif ciri khas mobil sport, ini menawarkan tampilan berbeda dibanding sedan di kelasnya. Apalagi MG menggunakan warna Nuclear Yellow di GIIAS 2021, membuatnya semakin eye catching ketika melewati booth MG di Hall 3A.

Baca juga: Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto Mengaku Penggemar MG

Mobil ini memiliki panjang sekitar 4.675 mm, lalu lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.480 mm. Dengan spesifikasi ukurannya kita bisa mengira bahwa dimensi tidak beda jauh dari Honda Civic Hatchback. Lalu ground clearance cukup tinggi yakni 138 mm, dan jarak antar sumbu roda 2.680 mm.

Desain grill yang dinamakan MG Digital Burning Grill, serta dipadukan lampu LED projektor untuk sistem penerangannya. Bagian belakang dengan lampu berteknologi LED mengingatkan pada sedan-sedan mewah sekelas Mercedes-Benz dengan tiga LED bar vertikal, MG menyebutnya desain ini Leopard Claw.

MG 5 GT di GIIAS 2021 ini juga sudah dibekali body kit sehingga tampilannya lebih sporty, seperti spoiler depan, side skirt, diffuser, spoiler belakang, hingga spoiler atap.

Baca juga: MG Bawa 3 Mobil Baru Ke GIIAS 2021

Pelek menggunakan model palang lima V spoke dengan warna black polish ukuran 17 inci. Dibalut ban Michelin Primacy 4 ukuran 215/55 R17. Meski aslinya modelnya diluar sedikit berbeda.

Dapur pacunya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC segaris 1.498 cc, memiliki tenaga 114 dk dan torsi 150 Nm. Disambung ke transmisi CVT delapan percepatan.

Coba mengintip interiornya, memiliki balutan kulit warna hitam dengan aksen warna merah sporty. Dengan desain tiga dimensi Diamond di dasbor, terdapat head unit ukuran 10 inci integrasi Apple Carplay, dan layar infotainment digital full color 7 inci, stir juga penuh tombol untuk pengaturan audio serta sunroof.

Sistem keamanannya pun cukup lengkap, mulai dari enam airbag, lalu sistem rem ABS dan EBD, serta EBA demi memperkuat rem. Sistem pendukung lain pun disematkan seperti kamera 360, blind spot monitoring, rear cross traffic, traction control, lane keeping assist, hill start assit, dan sebagainya.

Lalu berapa harganya? Di luar mobil ini dikenal sebagai MG 5 Beyond, dan banderol trim tertinggi yakni X sekitar Rp 297 jutaan. Bagaimana, menarik bukan dapat sedan Eropa harga setara City Car.