POPULAR STORIES

Profil MINI Clubman Untold Edition 2022

Profil MINI Clubman Untold Edition 2022 Kipli

KabarOto.com - MINI Clubman Untold Edition mengusung konsep shooting brake klasik. Konsep bodi empat pintu, garis atap memanjang dan pintu terpisah di bagian belakang, yang terdiri dari dua sayap terbuka menyamping.

Interiornya diklaim mampu diisi 5 orang dan volume penyimpanan bagasi dapat diperluas dari 360 hingga 1.250 liter.

Warna eksterior Sage Green metallic, kini tersedia untuk pertama kalinya pada MINI Clubman, dengan desain apron depan dan belakang yang terinspirasi oleh John Cooper Works Aerodynamic Kit.

Ciri khas MINI yang mengelilingi pada bagian bawah bodi tidak berwarna hitam seperti biasanya, tetapi warna hijau gelap juga untuk pertama kalinya. Lima garis sport paralel yang melintang di kap mesin dan atap juga merupakan tampilan khusus dari Untold Edition.

Baca Juga: Profil MINI Cooper Resolute Edition Yang Baru Meluncur Di GIIAS 2022

Scuttle diproduksi menggunakan proses pencetakan 3D, memiliki pola garis tertentu. Grafis ini juga terdapat pada door sill serta logo yang diproyeksikan dari kaca spion.

Pelek 18 inci dengan ban 225/40 R18, pelek tersebut berdesain Untold Spoke dengan permukaan dua warna dalam kombinasi Jet Black/ Refined Brass. Skema warna ini juga digunakan untuk gril radiator surround dan palang radiator, serta untuk tulisan "Clubman" pada pintu split di bagian belakang.

Perlengkapan eksterior Piano Black dengan door handle, pipa knalpot, logo MINI dan nama model berwarna hitam merupakan bagian dari Untold Edition ini.

Masuk ke kabin, strip aksen yang diterangi dalam Sage Green berpola garis halus dengan skema warna hijau, juga ventilasi udara dengan warna Refined Brass.

Bagian bawah setir dilapisi material kulit Nappa serta alas lantai diberikan emblem khusus Special Edition. Jok kulit berwarna sage green dilengkapi jahitan dalam warna terang serta sisipan tekstil di area atas dan luar sandaran kursi.

Mobil ini dilengkapi teknologi sistem navigasi MINI dan Wireless Apple CarPlay dan wireless charging, memastikan bahwa ponsel juga tetap terisi daya.

Driving Assistant Package termasuk Collision Warning dan Pedestrian Warning Systems dilengkapi City Braking Function, yang diklaim memudahkan untuk menghindari situasi berbahaya, terutama di lalu lintas kota.

Baca Juga: Profil MINI Electric

Fitur penting dalam paket Driving Assistant termasuk Park Distance Control dengan sensor di bagian belakang dan kamera tampak belakang, serta cruise control dengan fungsi pengereman.

Fitur Lane Departure Warning membantu pengemudi tetap aman di jalur yang dipilih dengan kecepatan antara 70 dan 210 kpj.

Mencegah perpindahan lajur yang tidak disengaja, sistem mencatat tanda di tepi jalur dan memperingatkan pengemudi jika ada risiko penyimpangan dengan menggetarkan roda kemudi.

Inovasi lain dalam paket Driving Assistant termasuk kontrol kecepatan dan jarak berbasis kamera, yang membantu pengemudi menjaga jarak aman dari kendaraan di depan.

Adapun sistem informasi batas kecepatan mendeteksi dan menampilkan batas kecepatan yang berlaku untuk bagian saat ini.

Dapur pacunya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC Turbo 16 katup berkapasitas 2.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 306 dk dengan penggerak empat roda (AWD), sementara transmisi mengandalkan model otomatis dengan 8 percepatan.

Berita Terkait

Berita Terkait